Review Roidmi P1: Vacuum Cleaner Portabel dengan Desain Tanpa Kabel dan Dukungan HEPA Filter

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Review Roidmi P1: Vacuum Cleaner Portabel dengan Desain Tanpa Kabel dan Dukungan HEPA Filter

Review Roidmi P1: Vacuum Cleaner Portabel dengan Desain Tanpa Kabel dan Dukungan HEPA Filter

KEPONEWS.COM - Review Roidmi P1: Vacuum Cleaner Portabel dengan Desain Tanpa Kabel dan Dukungan HEPA Filter 8.4 Pernah dengan brand Roidmi? Bagi yang belum tahu, Roidmi merupakan brand yang masih tergabung dalam keluarga ekosistem Xiaomi dengan kategori produk yang menjadi andalannya ialah vacuum cleaner...
Roidmi P1 2

8.4

Pernah dengan brand Roidmi? Bagi yang belum tahu, Roidmi merupakan brand yang masih tergabung dalam keluarga ekosistem Xiaomi dengan kategori produk yang menjadi andalannya ialah vacuum cleaner nirkabel. Salah satunya Roidmi P1 yang akan kami ulas di berita kali ini.

Sekadar berita, lini produk garapan Roidmi sudah muncul di Indonesia dan dijual oleh Erajaya melalui platform Eraspace.com. Untuk Roidmi P1, harganya hanya Rp799.000 saja. Meski terjangkau, vacuum cleaner ini punya sederet keunggulan menarik yang membuatnya layak menjadi sasaran belanja Kamu. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja simak!

Desain Roidmi P1

Sesuai judul berita kami, Roidmi P1 merupakan cordless vacuum cleaner portabel yang artinya mudah dipindahkan dan dibawa ke manapun. Desain dan ukurannya mirip botol air minum dengan bobot yang juga kurang lebih sama. Itu artinya, Roidmi P1 mudah untuk dioperasikan dengan satu genggaman tangan saja.

Roidmi P1 5

Sama seperti kebanyakan produk Roidmi lainnya, Roidmi P1 merupakan vacuum cleaner tanpa kabel. Ya, perangkat ini mengandalkan baterai sebagai sumber dayanya. Kamu bisa memakai Roidmi P1 untuk membersihkan debu di banyak sekali tempat tanpa harus repot mencari colokan listrik.

Bodinya yang tergolong kecil untuk sebuah vacuum cleaner membuat Roidmi P1 mudah untuk disimpan ketika tidak sedang digunakan. Kamu bisa meletakkannya di meja, di dalam laci, atau digantung di dinding memakai lanyard. Bahkan, Kamu juga bisa membawa perangkat ini saat sedang bepergian ke luar kota.

Roidmi P1 7

Roidmi P1 tampil minimalis dengan hanya mempunyai satu tombol power, sebuah senter mungil untuk memudahkan melihat debu di sudut atau celah yang, serta satu port microUSB untuk mengisi daya. Perlu diketahui pula bahwa pada tombol power ini Roidmi membenamkan LED yang berfungsi sebagai indikator sisa baterai.

Kamu juga akan menemukan Folding Magnetic Suction Head yang dapat dibuka dan ditutup dengan mudah, dengan segel yang kuat sehingga debu tidak bocor. Melalui Suction Head ini pula Kamu bisa melepas dan mengeluarkan filter di dalamnya untuk dicuci. Di bagian lubang penyedot debunya, Roidmi P1 dilengkapi dengan sikat pembersih agar debu dan kotoran yang menempel pada permukaan bisa lebih mudah terangkat dan terhisap. Kalau sedang tidak dibutuhkan, bagian yang ada sikatnya ini bisa Kamu lipat.

Performa Roidmi P1

Salah satu poin plus yang kami suka dari Roidmi P1 merupakan performanya. Walaupun ukurannya mungil, vacuum cleaner ini punya tenaga yang lumayan besar untuk menyedot debu. Roidmi P1 mengandalkan motor berkecepatan hingga 45.000 RPM dengan daya mesin 60W. Selain itu, Roidmi juga menanamkan turbin cyclone dengan tekanan angin mencapai 6.000pa, dan diklaim bisa menghasilkan kemampuan hisap seperti tornado.

Roidmi P1 3

Yang harus digarisbawahi merupakan jangan berharap kekuatan isapnya bisa menyamai vacuum cleaner berukuran besar. Roidmi P1 memang didesain untuk pekerjaan yang lebih ringan seperti membersihkan debu pada keyboard dan monitor komputer, membersihkan tungau pada bantal dan kasur, menyingkirkan debu atau rambut di pakaian, serta membersihkan kotoran pada jok dan dashboard mobil.

elite dragonfly yangcanggih 728

Selama kami mencobanya, kami menilai Roidmi P1 bisa melakukan tugasnya dengan baik. Debu-debu yang menempel pada bagian permukaan bisa dibersihkan dengan cepat tanpa kendala. Roidmi juga memaparkan bahwa HEPA Filter pada vacuum cleaner ini bisa menyaring debu, bakteri, dan polutan sekecil 0,3 mikron. Cocok untuk Kamu yang punya alergi terhadap debu.

Roidmi P1 4

Yang menjadi catatan kami merupakan ukuran penampungan kotorannya yang terlalu kecil sehingga cepat sekali penuh. Itu artinya, kami harus rajin membuka dan membuang kotoran di dalamnya setiap kali kami ingin memakai Roidmi P1.

Baterai Roidmi P1

Roidmi P1 dibekali baterai 2200 mAh yang dijanjikan bisa membuatnya menyala selama 25 menit. Untuk Kamu yang belum pernah mempunyai vacuum cleaner portabel, mungkin daya tahan 25 menit terdengar amat singkat dan kurang menggiurkan. Tapi perlu diingat, Roidmi P1 menghasilkan daya yang cukup besar, 60W, sehingga menurut kami wajar baterainya boros.

See also

roidmi 1

Roidmi P1 1

Untuk penggunaan sehari-hari bagi kami daya tahan 25 menit sudah mencukupi karena kami hanya memakai Roidmi P1 untuk pekerjaan-pekerjaan ringan yang memang tidak butuh waktu lama. Yang kami sayangkan ialah waktu charging-nya yang sangat lama, adalah lebih dari 3 jam. Roidmi juga tidak menyediakan charger di paket penjualannya (hanya kabel microUSB).

Kesimpulan

Sebagai sebuah vacuum cleaner mini yang dengan desain portabel dan tanpa kabel, Roidmi P1 bisa diandalkan untuk membersihkan perangkat elektronik maupun permukaan benda lainnya dengan dimensi yang tidak terlalu besar. Kemudahannya untuk digunakan dan dibawa bepergian menjadi nilai plus yang membuat produk yang satu ini wajib Kamu miliki.

Roidmi P1 6

Roidmi P1 dijual dengan harga Rp799.000 dan tersedia dalam dua varian warna, adalah hitam dan putih. Bagi yang berminat, langsung saja kunjungi Eraspace.com atau klik tautan berikut ini.

Kelebihan Roidmi P1: Desain portabel dan tanpa kabel Daya isap cukup kuat meski ukurannya kecil Mudah digunakan dan dibersihkan Dilengkapi HEPA Filter untuk menyaring bakteri Baterai tahan sekitar setengah jam Harga cukup terjangkau Kekurangan Roidmi P1: Tempat penampungan debu terlalu kecil dan cepat penuh Charging lambat, lebih dari 3 jam Akan lebih menarik jikalau paket penjualannya termasuk charger, bukan hanya kabel microUSB

Roidmi P1 ideal untuk: Pengguna yang mencari alat untuk membersihkan debu di komputer, sofa, bantal, atau furnitur. Pengguna yang membutuhkan vacuum cleaner mini untuk mobil. Pengguna yang sering bepergian.

Roidmi P1 kurang ideal untuk: Membersihkan kotoran pada benda atau ruangan berukuran besar.

Roidmi P1 2

Roidmi P1

Roidmi P1 bisa diandalkan untuk membersihkan perangkat elektronik maupun permukaan benda lainnya dengan dimensi yang tidak terlalu besar.

8.4

Comments