Review Realme Buds Air: Suara Jernih dan Nyaman Dipakai

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Review Realme Buds Air: Suara Jernih dan Nyaman Dipakai

Review Realme Buds Air: Suara Jernih dan Nyaman Dipakai

KEPONEWS.COM - Review Realme Buds Air: Suara Jernih dan Nyaman Dipakai Produsen perangkat elektronik asal China, Realme, langsung menggebrak di awal 2020. Kali ini, mereka merilis perangkat TWS (True Wireless Stereo) pertamanya bernama Realme Buds Air. Ini merupakan earp...
Loading...

Produsen perangkat elektronik asal China, Realme, langsung menggebrak di awal 2020. Kali ini, mereka merilis perangkat TWS (True Wireless Stereo) pertamanya bernama Realme Buds Air. Ini merupakan earphone yang diklaim dapat memberikan pengalaman mendegarkan musik terbaik.

Lantas, bagaimana dengan performa dari perangkat ini? Tim VIVA Digital berkesempatan menguji coba earphone yang akan diluncurkan secara resmi pada Rabu hari ini, 15 Januari 2020 tersebut. Berikut ulasannya:

Desain

Realme Buds Air ini muncul dengan perangkat yang mempunyai case berbentuk kotak yang tidak terlalu besar. Produk tersebut tersedia dengan tiga pilihan warna adalah hitam, kuning dan putih.

Bicara desain, Realme Buds Air mempunyai rupa yang identik dengan desain Airpods besutan Apple. Jikalau Kamu pernah melihat Airpods, maka Kamu bisa menebak bahwa kedua produk tersebut 11-12 penampakannya.

Mungkin yang paling terlihat saat memegangnya merupakan dimensi yang lebih kecil dan tentunya tulisan 'Designed by Realme'. Perbedaan selanjutnya terletak pada bagian batang buds dari Realme Buds Air yang muncul lebih pipih dan lebar.

Penggunaan sejumlah besar desain kurva dan desain kelopak indera pendengaran yang sangat pas bahkan memberi kenyamanan tersendiri saat digunakan di indera pendengaran.

Realme Buds Air.

Performa

Realme Buds Air mempunyai kejernihan dan suara bass yang nendang tanpa terasa dipaksa dan dikuatkan. Selain itu, Realme Buds Air mempunyai volume yang cukup kencang dan tetap terdengar bagus selama tidak diatur dalam tingkatan volume terlalu tinggi.

Kualitas suaranya bisa beri impresi positif saat didengarkan ke beberapa orang. Untuk kekuatan baterai, Realme Buds Air bisa digunakan dalam waktu kurang dari tiga jam.

Realme 5i.

Meluncur 15 Januari 2020 di Indonesia, Apa Sih Kelebihan Realme 5i?

Realme X50.

Resmi Dijual, Harga Realme X50 5G Cuma Rp5 Jutaan

Realme X50 5G.

Maaf Penggemar, Realme Tidak Akan Bawa Smartphone 5G ke Indonesia

Realme Buds Air.

Tahun Ini Realme Fokus ke AIoT, Bidik Konsumen Milenial Indonesia

Realme 5i.

Awal Tahun Curi Start, Realme 5i Dijual Rp2,6 Juta, Apa Kelebihannya?

Realme X50

Akan Dirilis di Indonesia, Ini Spesifikasi Smartphone 5G Realme X50

Tapi setelah itu Realme Buds Air dapat memasukkan kembali ke dalam case-nya untuk pengisian daya. Ada pula ketersediaan fasilitas pengisian nirkabel. Jadi, bila Kamu mempunyai aksesori cas nirkabel di sekitar, cukup letakkan case di atasnya dan biarkan untuk diisi dayanya.

Selain itu, Realme Buds Air kompatibel dipasang di beragam smartphone, baik Android maupun iOS. Hanya dengan menekan tombol pairing pada case, sambungkan ke perangkat Kamu dan setelah itu memasukkannya ke indera pendengaran, maka Realme Buds Air siap digunakan.

Realme Buds Air juga mempunyai sensor untuk mendeteksi penggunaan. Apabila Kamu mengeluarkannya dari indera pendengaran, musik otomatis berhenti dan sebaliknya. Satu lagi, saat menggunakannya untuk beraktifitas, perangkat ini tidak menunjukkan tanda-tanda ingin jatuh, bahkan ketika kepala dimiringkan sampai ke sisi ekstrem.

Fasilitas unggulan

Produk AIoT atau Artificial Intelligence dan Internet of Things Realme ini didukung Bluetooth 5.0. Selain itu juga mempunyai sejumlah fasilitas cerdas lainnya.

Ada kontrol sentuh sehingga cukup mengetuk earbud untuk pause/play, pindah ke trek berikutnya, ketuk panjang atau tahan untuk memanggil voice assistant, dalam hal ini Google Assistant, dan ketuk untuk mendapatkan panggilan.

Fasilitas cerdas lainnya ialah mode low latency. Fasilitas ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa pengguna gamer tidak mengalami jeda antara suara dan aksi di layar. Caranya ketuk dua kali untuk menjawab panggilan telepon dan play atau pause musik. Kemudian, ketuk tiga kali untuk memainkan lagu selanjutnya.

Lalu, sentuh dan tahan di salah satu Buds untuk mengaktifkan voice assistant dan mengakhiri panggilan telepon. Terakhir, sentuh dan tahan di kedua Buds untuk masuk atau keluar Gaming Mode.

Saat digunakan menelepon, suara terdengar kencang dan jelas bagi penghubung dan penerima. Namun, bicara kontrol sentuh, beberapa kali mengalami masalah memulai ulang musik setelah mengetuk untuk jeda.

Comments