Review Hijab Motif Voal Murah dan Mahal oleh Ayu Indriati, Apa Bedanya?

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Review Hijab Motif Voal Murah dan Mahal oleh Ayu Indriati, Apa Bedanya?

Review Hijab Motif Voal Murah dan Mahal oleh Ayu Indriati, Apa Bedanya?

KEPONEWS.COM - Review Hijab Motif Voal Murah dan Mahal oleh Ayu Indriati, Apa Bedanya? Jakarta - Di antara banyak tren datang dan pergi, ada satu produk hijab yang sangat populer di antara para hijabers yaitu hijab motif berbahan katun voile atau voal. Hijab seperti ini mulai jadi tren...
Jakarta - Di antara banyak tren datang dan pergi, ada satu produk hijab yang sangat populer di antara para hijabers yaitu hijab motif berbahan katun voile atau voal. Hijab seperti ini mulai jadi tren di pertengahan tahun 2017.

Mulai dari desainer ternama hingga toko daring di Instagram menunjukkan banyak sekali jenis motif hingga jenis kain voal. Harganya pun cukup bervariasi dari harga Rp 45.000 hingga Rp 500.000. Apa ya bedanya?

Mengenal Kerudung Voal yang Tren dan Jadi Favorit Hijabers Indonesia

Kali ini, hijab fashion influencer, Ayu Indriati bersama 20detik dan Wolipop memberikan review langsung dua hijab motif voal dengan harga yang sangat berbeda. Satu hijab voal motif harganya Rp 45.000, dan satu lagi harganya Rp 300.000.

1. Hijab Voal Motif Mahal
Harga: Rp. 300.000

Review Hijab Motif Voal Murah dan Mahal oleh Ayu Indriati, Apa Bedanya?Foto: Silmia Putri
Hijab motif voal yang harganya di atas rata-rata ini memiliki kain voal yang lembut sekali. Kualitas katunnya sangat terasa. Meski tidak disetrika dulu, hijab ini langsung rapi dikenakan oleh Ayu Indriati.

"Saat dipakai di cuaca panas, hijab voal ini juga cukup adem," ujar Ayu Indriati. Katun voal memang memiliki serat yang renggang, hingga udara lebih mudah masuk.

Hijab ini juga punya motif yang terbatas. Motif ini hanya dikeluarkan oleh satu brand saja, jadi sifatnya lebih langsung. Begitu juga dengan kualitas jahitan yang rapi.

Tapi, satu kekurangan yang dirasakan Ayu Indriati. Hijab seperti ini biasanya lebih 'jatuh' saat terkena angin. Hijab yang terbuat dari 100% voal atau hanya menggunakan sedikit kain polyester (PE) memang lebih lembut. Bahan PE biasanya lebih kaku sehingga membantu hijab untuk tegak di dahi.

Video Review: Kerudung Voal dan Paris, Apa Bedanya?

2. Hijab Voal Motif Murah
Harga: Rp 45.000

Review Hijab Motif Voal Murah dan Mahal oleh Ayu Indriati, Apa Bedanya?Foto: Silmia Putri Hijab voal motif yang harganya jauh lebih murah ini memiliki jenis kain yang lebih kasar dari hijab sebelumnya. Hal ini mungkin disebabkan oleh jenis kain PE yang lebih banyak di hijab ini dibandingkan hijab voal motif yang mahal.

Motif hijab ini juga tidak langsung. Motif ini dicetak dalam partai besar, sehingga harganya bisa jauh lebih murah. "Meski tidak langsung, motif hijab ini tetap cantik," ujar Ayu Indriati.

Hijab ini juga tidak disetrika sebelum dipakai. Dibandingkan dengan hijab yang lebih mahal, efeknya jauh berbeda. Hijab ini terlihat lebih lecek, jadi wajib disetrika dulu sebelum dipakai.

Meski harganya cukup berbeda, jahitan hijab ini masih terlihat rapi. Bentuknya juga cukup tegak di dahi, dan 'tahan banting'. Hal ini mungkin karena bahan Polyester yang lebih banyak dari kandungan voalnya.

Demikian review singkat dari Ayu Indriati. Pilihan dikembalikan lagi ke kebutuhan masing-masing. Silahkan disesuaikan juga dengan budget yang dimiliki. Selamat mencoba! (sil/sil)

Comments