Review : Frozen II Mengupas Masa Lalu Elsa dan Anna

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Review : Frozen II Mengupas Masa Lalu Elsa dan Anna

Review : Frozen II Mengupas Masa Lalu Elsa dan Anna

KEPONEWS.COM - Review : Frozen II Mengupas Masa Lalu Elsa dan Anna Asal muasal Elsa mempunyai kekuatan sihir akhirnya terkuak dalam film Frozen 2. Tak seperti sebelumnya, sutradara Chris Buck dan Jennifer Lee kali ini lebih mengedepankan usaha Elsa dalam membongkar k...
Loading...

Asal muasal Elsa mempunyai kekuatan sihir akhirnya terkuak dalam film Frozen 2. Tak seperti sebelumnya, sutradara Chris Buck dan Jennifer Lee kali ini lebih mengedepankan usaha Elsa dalam membongkar kehidupan masa lalu.

Adegan sendiri dibuka saat Raja Agnarr yang memimpin Arrendelle menceritakan perihal adanya hutan misterius kepada kedua anaknya, Elsa dan Anna kecil. Dulunya, hutan itu dihuni oleh suku Northuldra.

Saat itu, Raja Pabbie (ayah Raja Agnarr) memberikan hadiah kepada suku Northuldra sebuah bendungan tinggi sebagai salam perdamaian. Sampai akhirnya kejadian tidak terduga pun terjadi.

Anna dan Elsa di film Frozen Fever. (Disney)Anna dan Elsa di film Frozen Fever. (Disney)

Raja Agnarr mengatakan kepada Elsa dan Anna bahwa suku Northuldra dan Arrendelle tiba-tiba terlibat perang berdarah di hutan tersebut. Aksi mereka pun membuat keempat roh suci yang terdiri dari tanah, api, air dan angin di sana marah.

Hutan itu kini diselimuti kabut tebal dan tidak bisa dimasuki lagi sebagai wujud kutukan dari para roh. Beruntungnya di antara semua yang berada di sana, cuma Raja Agnarr yang berhasil selamat dan kembali ke Arrendelle.

Kemudian scene beralih saat Elsa dan Anna dewasa. Elsa yang kini memimpin Arrendelle mendengar suara panggilan dari arah hutan tersebut. Hanya Elsa yang mendengar, sedangkan Anna dan kawan-kawan tidak.

Awalnya sang ratu sempat mengabaikan panggilan itu. Sampai akhirnya kejadian menimpa Arrendelle. Tempat yang dipimpinnya mendadak diserang roh yang berasal dari hutan persis seperti yang diceritakan Raja Agnarr.

Demi menyelamatkan rakyatnya, Elsa pun menuju ke hutan itu untuk mencari jawaban. Tidak sendirian, dia turut ditemani oleh Anna, Kristoff, Olaf dan Sven. Dari sinilah cerita Frozen 2 yang sesungguhnya dimulai.

Frozen IIFrozen II

Film produksi Walt Disney Animation Studios ini tidak hanya mengedepankan kekuatan keluarga antara Elsa dan Anna, tapi ada juga kekuatan persahabatan hingga percintaan yang dihadirkan selama petualangan mereka berlangsung.

Penonton tentu tidak akan bosan mengingat konflik yang ditawarkan Frozen 2 lebih segar. Elsa yang awalnya cuma berniat menyelamatkan Arrendelle tapi malah berakhir tahu darimana sihirnya berasal.

Selanjutnya, penonton juga akan diberitahu mengenai penyebab utama kematian orangtua Elsa dan Anna yang cukup mengejutkan. Ditambah, ending cerita yang disajikan pun tidak bakal pernah kalian duga.

Emosi penonton akan teraduk-aduk selama film bergulir. Ada momen dimana kalian akan tertawa saat Olaf mulai beraksi dengan kekonyolannya. Lalu ada juga scene yang bisa membuat mata berkaca-kaca.

Yang pasti usaha Elsa dkk dalam film ini tidaklah mudah. Banyak rintangan yang mereka lalui khususnya ketika berada di hutan misterius itu.

Kristof dan Sven di film Frozen. (Disney)Kristof dan Sven di film Frozen. (Disney)

Sama seperti sebelumnya, para pengisi suara Frozen 2 masih diambil alih oleh Kristen BellI (Anna), Idina Menzel (Elsa), Josh Gad (Olaf) dan Jonathan Groff (Kristoff).

Secara keseluruhan soundtrack yang ditawarkan Frozen 2 juga lumayan cukup ear catching. Setiap pemeran mempunyai lagunya sendiri dengan porsi lirik maupun musik yang luar biasa.

Rencananya, Frozen 2 akan tayang secara serentak di bioskop Tanah Air pada 20 November 2019.

Comments