Review Amazfit Bip 3, Tawarkan Beragam Fitur Menarik dengan Layar Lega dan Baterai Awet

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Review Amazfit Bip 3, Tawarkan Beragam Fitur Menarik dengan Layar Lega dan Baterai Awet

Review Amazfit Bip 3, Tawarkan Beragam Fitur Menarik dengan Layar Lega dan Baterai Awet

KEPONEWS.COM - Review Amazfit Bip 3, Tawarkan Beragam Fitur Menarik dengan Layar Lega dan Baterai Awet Sebelum akhirnya membeli perangkat baru Amazfit ini, simak review Amazfit Bip 3 dari tim HiTekno berikut ini.Review Amazfit Bip 3. (HiTekno/Amelia Prisilia) Amazfit kembali merilis smartwatch baru dar...

Sebelum akhirnya membeli perangkat baru Amazfit ini, simak review Amazfit Bip 3 dari tim HiTekno berikut ini.

Review Amazfit Bip 3. (HiTekno/Amelia Prisilia)

Amazfit kembali merilis smartwatch baru dari keluarganya yang tergabung dalam seri Bip yaitu Amazfit Bip 3. Menunjukkan banyak sekali fasilitas menarik dengan layar lega dan baterai awet, berikut review tim HiTekno untuk Amazfit Bip 3.

Amazfit merupakan brand global yang telah ada semenjak tahun 2015 lalu. Pasar brand ini bahkan mencakup wilayah Amerika Serikat hingga Indonesia semenjak pertama kali muncul.

Smartwatch Amazfit Bip 3 membawa sejumlah peningkatan yang lebih baik dari seri sebelumnya yang telah terlebih dulu diperkenalkan. Tidak sendirian, perangkat ini muncul dengan seri Amazfit Bip 3 Pro.

Untuk kamu yang membutuhkan smartwatch untuk menyokong keseharianmu, Amazfit Bip 3 ialah pilihan yang tepat. Namun, sebelum akhirnya membeli perangkat baru Amazfit ini, simak review Amazfit Bip 3 dari tim HiTekno berikut ini.

1. Review Amazfit Bip 3: Desain

Review Amazfit Bip 3. (HiTekno/Amelia Prisilia)Review Amazfit Bip 3. (HiTekno/Amelia Prisilia)

Mengenai desain, Amazfit Bip 3 tidak jauh berbeda bila dibandingkan dengan Amazfit Bip 3 Pro yang dirilis secara bersamaan. Layar kedua perangkat ini berbentuk persegi dengan tombol utama yang berada di sisi kanan.

Kalau melihat desain Amazfit Bip 3, kamu akan langsung teringat dengan produk smartwatch kebanyakan di pasar saat ini. Yang membedakan perangkat ini yaitu ada pada tali berbahan karet yang disematkan pola berbentuk garis vertikal. Amazfit membekali tali smartwatch ini dalam dua varian warna yaitu biru, pink dan hitam.

Karena memakai bahan karet, Amazfit Bip 3 begitu nyaman di pergelangan tangan walaupun digunakan untuk waktu yang lama. Selain itu, saat digunakan untuk berolahraga, keringat di pergelangan tangan sama sekali tidak mengganggu.

Selain nyaman saat digunakan sehari-hari, Amazfit Bip 3 juga terasa ringan di pergelangan tangan karena bobotnya yang hanya 33 gram. Saat digunakan untuk berolahraga, kami sama sekali tidak merasa terganggu dengan berat smartwatch Amazfit ini.

2. Review Amazfit Bip 3: Layar

Review Amazfit Bip 3. (HiTekno/Amelia Prisilia)Review Amazfit Bip 3. (HiTekno/Amelia Prisilia)

Amazfit Bip 3 membawa layar 2.5D yang mempunyai ukuran 1,69 inci. Berbeda dari smartwatch Amazfit lainnya yang memakai panel AMOLED, Amazfit Bip 3 ini masih memakai panel TFT.

Meskipun memakai panel TFT, Amazfit Bip 3 tetap memberikan warna dan tampilan yang jernih serta tajam dengan didukung oleh layar lega berbentuk persegi di pergelangan tangan.

Pada pengujian yang dilakukan oleh tim HiTekno dengan tingkat kecerahan layar yang mencapai batas maksimal, layar Amazfit Bip 3 masih terasa gelap saat digunakan di bawah sinar matahari.

Amazfit Bip 3 menghadirkan lebih dari 50 watch faces yang bisa diatur sesuai dengan keinginan pengguna. Menariknya, pengguna juga dapat mengganti tampilan smartwatch ini dengan foto sendiri sesuai dengan selera masing-masing.

Untuk mengganti watch face di Amazfit Bip 3, pengguna hanya perlu memencet lama pada tampilan jam di layar smartwatch ini atau melalui software Zepp yang sudah terkoneksi langsung.

Menggeser layar Amazfit Bip 3 dari kanan ke kiri atau sebaliknya, pengguna dapat mengakses fasilitas dan tampilan smartwatch. Pengguna juga dapat menggulir tampilan Amazfit Bip 3 dari atas ke bawah untuk notifikasi atau tampilan lainnya dari perangkat ini.

3. Review Amazfit Bip 3: Konektivitas

Review Amazfit Bip 3. (HiTekno/Amelia Prisilia)Review Amazfit Bip 3. (HiTekno/Amelia Prisilia)

Sama seperti smartwatch lainnya dari Amazfit, pengguna perlu untuk menghubungkan Amazfit Bip 3 dengan software Zepp yang bisa diunduh secara gratis melalui App Store maupun Google Play Store.

Bila pengguna sudah mempunyai akun di Zepp, langkah berikutnya yang harus dilalui hanyalah menghubungkan smartwatch ini dengan software melalui QR code yang langsung ditemukan saat mengaktifkan Amazfit Bip 3.

Untuk pengguna baru smartwatch Amazfit, kamu perlu untuk mengisi sejumlah berita mengenai jenis kelamin, berat badan serta tinggi badan untuk dapat mengakses banyak sekali fasilitas kesehatan dan olahraga yang ada di Amazfit Bip 3.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh tim HiTekno, proses konektivitas software Zepp dan Amazfit Bip 3 di awal berjalan dengan mudah dan cepat. Sayangnya, tim HiTekno mengalami sedikit kendala saat akan melakukan koneksi ulang dengan software usai disconnected.

4. Review Amazfit Bip 3: Baterai

Review Amazfit Bip 3. (HiTekno/Amelia Prisilia)Review Amazfit Bip 3. (HiTekno/Amelia Prisilia)

Soal baterai, Amazfit Bip 3 dan Amazfit Bip 3 Pro sama-sama memakai kapasitas 280 mAh. Amazfit mengklaim bahwa smartwatch dari perusahaannya ini bisa bertahan hingga 2 minggu.

Saat pertama kali mencoba Amazfit Bip 3, kapasitas baterai smartwatch ini berada pada angka 75 persen. Setelah digunakan selama 5 hari untuk kegiatan sehari-hari dan berolahraga dengan seluruh fasilitas yang aktif, baterai smartwatch ini hanya turun di angka 66 persen.

Sama seperti smartwatch Amazfit lainnya, pengisian daya untuk Amazfit Bip 3 dapat dilakukan melalui kabel dengan mode magnetik di bagian belakang smartwatch. Hanya membutuhkan waktu kurang dari 30 menit untuk mengisi daya Amazfit Bip 3 dari 53 persen ke 100 persen.

5. Review Amazfit Bip 3: Fasilitas

Review Amazfit Bip 3. (HiTekno/Amelia Prisilia)Review Amazfit Bip 3. (HiTekno/Amelia Prisilia)

Layaknya smartwatch lainnya dari keluarga Amazfit, Amazfit Bip 3 juga membawa sejumlah fasilitas canggih yang tentu saja sangat menyokong hidup sehat penggunanya. Selain itu, fitur-fitur ini juga membantu pengguna untuk kegiatan sehari-hari.

Membawa peningkatan dari seri sebelumnya, fitur-fitur kesehatan pada Amazfit Bip 3 jauh lebih beragam. Fasilitas kesehatan pada smartwatch ini antara lain heart rate, pengukur kadar oksigen, pengukur stres, waktu tidur, breathing hingga cycle tracking untuk wanita.

Sama seperti seri lainnya, Amazfit Bip 3 menghadirkan fasilitas Activity Goal untuk menghitung jumlah langkah saat digunakan sehari-hari hingga jumlah pengguna saat mengambil waktu untuk berdiri dari duduk di tengah aktivitas sehari-hari.

Fasilitas kedua yang ada di Amazfit Bip 3 merupakan PAI atau Personal Activity Intelligence yang merupakan rangkuman skor kesehatan seperti detak jantung, waktu olahraga, jalan kaki dan lain-lain. Kalau sasaran 100 PAI telah tercapai, pengguna akan mendapatkan notifikasi pada smartwatch.

Fasilitas ketiga pada Amazfit Bip 3 merupakan Workout yang menyediakan 60 pilihan olahraga untuk penggunanya. Sejumlah olahraga yang bisa dipantau melalui smartwatch ini antara lain badminton, lari, treadmill, bersepeda, lompat tali, yoga hingga BMX.

Selain itu Amazfit Bip 3 juga dilengkapi fasilitas Heart Rate dan Stress untuk mengukur detak jantung dan tingkat stress. Penggunaan fasilitas ini cukup mudah, kamu hanya akan diminta untuk tetap diam dengan tangan berada di atas meja atau benda datar lainnya.

Selanjutnya, Amazfit Bip 3 juga menyokong fasilitas SPo2 untuk mengukur saturasi oksigen dalam darah. Normalnya, SPo2 dari manusia ada di angka 90 persen.

Memberikan banyak sekali kecanggihan, Amazfit Bip 3 juga muncul dengan sertifikasi tahan air 5 ATM yang memungkinkan penggunaan smartwatch ini tahan akan percikan air pada saat hujan, berenang maupun keringat saat digunakan untuk berolahraga.

6. Review Amazfit Bip 3: Kesimpulan dan Harga

Review Amazfit Bip 3. (HiTekno/Amelia Prisilia)Review Amazfit Bip 3. (HiTekno/Amelia Prisilia)

Berdasarkan ulasan review Amazfit Bip 3 yang sudah HiTekno buat di atas, dapat dipastikan bahwa Amazfit Bip 3 ialah smartwatch kekinian yang bisa menjadi pilihan untuk kamu yang gemar dengan kegiatan outdoor maupun indoor.

Tidak hanya menyokong keseharian sebagai sebuah jam tangan, Amazfit Bip 3 juga sangat ciamik dengan kehadiran banyak sekali fasilitas yang menyokong kesehatan hingga aktivitas olahraga penggunanya yang aktif melakukan kegiatan sehari-hari.

Muncul secara khusus untuk pengguna yang aktif, Amazfit Bip 3 semakin menarik dengan dukungan baterai super awet dan layar lega walaupun belum memakai pilihan layar AMOLED yang lebih kekinian.

Layar lega di Amazfit Bip 3 ini semakin ciamik dengan desain yang cukup unik serta bobot yang tidak terlalu berat dan mengganggu saat digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Selain menyokong kesehatan dan olahraga, kamu bisa tetap tampil trendy dengan desain Amazfit Bip 3 ini.

Soal harga, Amazfit Bip 3 sudah bisa dibeli semenjak 16 Juni 2022 lalu melalui Shopee dan e-commerce lainnya dengan harga yang cukup murah untuk banyak sekali fasilitas menarik yaitu Rp 599.000.

Sebagai salah satu smartwatch kekinian saat ini, itu tadi review Amazfit Bip 3 versi tim HiTekno. Dijual dengan harga yang cukup murah dengan fasilitas yang menarik, tertarik untuk membeli Amazfit Bip 3?

Comments