Restoran Asal Jepang Luncurkan Olahan Sushi Bernuansa Biru, Berani Coba?

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Restoran Asal Jepang Luncurkan Olahan Sushi Bernuansa Biru, Berani Coba?

Restoran Asal Jepang Luncurkan Olahan Sushi Bernuansa Biru, Berani Coba?

KEPONEWS.COM - Restoran Asal Jepang Luncurkan Olahan Sushi Bernuansa Biru, Berani Coba? SEMUA orang mungkin setuju bahwa sushi merupakan salah satu makanan terlezat asal Jepang. Ciri khas hidangan ini biasanya diolah dengan bahan dasar daging ikan segar, lalu diberi tambahan makanan pele...


SEMUA orang mungkin setuju bahwa sushi merupakan salah satu makanan terlezat asal Jepang. Ciri khas hidangan ini biasanya diolah dengan bahan dasar daging ikan segar, lalu diberi tambahan makanan pelengkap seperti nasi, tamago (telur), dan masih banyak lagi.

Berbicara soal sushi, beberapa waktu lalu, sebuah restoran asal Tokyo, Jepang berhasil membuat publik terkejut setelah meluncurkan olahan sushi berbentuk unik. Nasi yang digunakan terlihat membiru tidak seperti olahan sushi pada umumnya.

Usut punya usut, olahan sushi tersebut berasal dari sebuah restoran all you can eat yang terletak di daerah Roppongi adalah, Biglobe Sushi. Di tempat ini pengunjung dapat menyantap sushi sepuasnya dengan harga senilai Rp54 ribu saja. Murah bukan?

Dilansir dari SoraNews24, Jumat(19/10/2018), olahan sushi berwarna biru itu ternyata disesuaikan dengan pihak perusahaan yang membuka restoran pop up tersebut. Seperti diketahui, Biglobe merupakan salah satu provider telekomunikasi asal Jepang yang mempunyai logo berwarna biru.

(5 Gaya Outfit Sri Mulyani yang Asyik, Menteri Favorit Generasi Milenial)

Warna inilah yang kemudian dijadikan tema utama pada restoran mereka. Bukan hanya desain tempat dan makanannnya saja yang sengaja dibuat biru, tubuh para staf dan chefnya pun dibaluri cat berwarna senada, hingga menyerupai kappa (siluman air asal Jepang).

Apa saja pilihan menunya? Biglobe Sushi memberikan satu set suhi yang terdiri dari satu potong maguro (tuna), otoro (tuna ekstra-lemak), kampachi, dan hirame. Lalu ditambah dua potong ikura (salmon). Menu tersebut merupakan penawaran yang sangat menarik, mengingat bahan-bahan yang digunakan sangat populer. Harganya bahkanya hanya dibanderol senilai Rp54 ribu saja.

( Niat Minta Tolong, Foto Wanita Ini Malah Jadi Korban Keisengan Netizen)

Setelah porsi pertama sushi habis tak bersisa, Kamu bisa kembali memesan menu yang sama berulang kali. Namun Kamu hanya mempunyai waktu selama 15 menit, sesuai dengan ketentuan awal.

Lalu, dari mana kah warna biru pada olahan sushi berasal? Tidak perlu khawatir, Biglobe SUshi mengklaim bahwa pihaknya tidak memakai bahan kimia sama sekali. Warna biru berasal dari spirulina, semacam alga suplemen yang aman untuk dikonsumsi manusia.

Meski tampilannya sedikit aneh, rasa sushi sebetulnya tidak berbeda jauh dengan olahan sushi kebanyakan. Namun satu yang pasti, tempat ini wajib masuk dalam bucket list, khususnya bagi Kamu yang mempunyai rencana berlibur ke Jepang dalam waktu dekat ini.

(tam)

Comments