Respons lucu Susanti Upin Ipin saat semua disebut buatan Malaysia

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Respons lucu Susanti Upin Ipin saat semua disebut buatan Malaysia

Respons lucu Susanti Upin Ipin saat semua disebut buatan Malaysia

KEPONEWS.COM - Respons lucu Susanti Upin Ipin saat semua disebut buatan Malaysia Siapa sih yang nggak tahu dengan kartun lucu Upin Ipin. Kartun buatan Malaysia ini tidak hanya terkenal di negeri asalnya saja, melainkan juga di Indonesia. Upin Ipin menjadi salah satu kartun favorit...

Siapa sih yang nggak tahu dengan kartun lucu Upin Ipin. Kartun buatan Malaysia ini tidak hanya terkenal di negeri asalnya saja, melainkan juga di Indonesia. Upin Ipin menjadi salah satu kartun favorit banyak kalangan, mulai dari anak kecil hingga dewasa.

Dilansir dari akun Instagram @dunia_tv, Selasa (5/3). Upin Ipin menjadi film kartun yang sering masuk di jajaran rating tertinggi 10 besar bersama program-program televisi Tanah Air lainnya.

respon Susanti Upin lescopaque

foto: Instagram/@dunia_tv

Upin Ipin berkisah mengenai kehidupan sehari-hari dua bocah kembar di tengah kehidupan rakyat Malaysia. Mereka berdua tinggal bersama nenek dan kakaknya semenjak kecil di kampung Durian Runtuh. Kedua orangtua Upin Ipin sudah meninggal semenjak mereka masih kecil. Meskipun tanpa orangtua, tidak membuat Upin Ipin menjadi sedih.

Upin Ipin dikenal sebagai dua bocah yang nakal, layaknya seperti anak kecil pada umumnya. Namun Upin Ipin sangat sayang dan penurut kepada neneknya yang bernama Siti. Begitu juga dengan kakaknya. Meskipun Upin Ipin sering bandel terhadap Kak Ros, namun sebenarnya Upin Ipin sangat sayang kepada kak Ros.

Hingga saat ini Upin Ipin masih bersekolah di TK Kasih Sayang (Tadika Mesra). Bersama teman-teman baiknya, Jarjit Singh, Fizi, Ehsan, Mei Mei, Mail, Susanti, Dzul, Ijat, Devi. Semua sahabat Upin Ipin berasal dari Malaysia, kecuali Susanti.

Susanti diketahui murid pindahan dari Indonesia, tepatnya dari Kota Jakarta. Susanti pertama kali tampil masuk menjadi sahabat Upin Ipin di sekolah. Dia pindah ke kampung Durian Runtuh bersama keluarganya.

Ada salah satu episode Upin Ipin yang menyorot Susanti jadi perhatian warganet. Episode itu berjudul Beli, Pakai, Suka memperlihatkan saat Upin Ipin berada di ruang kelas bersama cikgu (guru) Melati. Pada saat itu cikgu memperlihatkan sepatu cantik barunya dibeli dari toko baru yang khusus menjual barang buatan Malaysia.

respon Susanti Upin lescopaque

foto: YouTube/@RekodTVMalaysia

Upin Ipin dan kawan-kawan ikut mengeluarkan benda yang mereka bawa, salah satunya merupakan tempat makan. Semua kawan-kawan juga ikut melihat tempat makan mereka. Tempat makan mereka dibuat oleh Malaysia. Upin Ipin dan kawan-kawan sangat bangga, semua benda buatan Malaysia.

Kemudian cikgu Melati mengatakan "kamu semua buatan Malaysia". Sontak perkataan cikgu Melati membuat Susanti kaget, Susanti dengan bangga mengatakan kalau dia buatan Indonesia. Perkataan Susanti membuat Upin Ipin dan kawan-kawan tertawa. Alasannya adalah mereka lupa kalau Susanti bukan berasal dari Malaysia.

Episode tersebut kemudian diedit oleh salah satu warganet. Susanti yang sudah tinggal di Malaysia, tetap mengingat kalau dirinya berasal dari Indonesia. Susanti menunjukkan jiwa nasionalisme yang tinggi semenjak kecil. Berikut cuplikan video editan ala warganet sudah lansir dari akun Instagram @gilangangga_, Selasa (5/3).

Recommended By Editor

Comments