Resmikan MRT, Ini 3 Pesan Jokowi untuk Masyarakat

Nasional

News / Nasional

Resmikan MRT, Ini 3 Pesan Jokowi untuk Masyarakat

Resmikan MRT, Ini 3 Pesan Jokowi untuk Masyarakat

KEPONEWS.COM - Resmikan MRT, Ini 3 Pesan Jokowi untuk Masyarakat Ketiga, penumpang harus disiplin waktu. Tidak memaksa masuk ke dalam kereta yang pintunya akan menutup. "Jangan sampai pintu mau tutup, baru mau masuk. Kejepit nanti. Hati-hati."Jokowi mengulangi pesa...

Ketiga, penumpang harus disiplin waktu. Tidak memaksa masuk ke dalam kereta yang pintunya akan menutup. "Jangan sampai pintu mau tutup, baru mau masuk. Kejepit nanti. Hati-hati."

Jokowi mengulangi pesannya agar warga menjaga agar stasiun dan MRT tetap bersih dan tidak kotor. "Jangan buang sampah sembarangan, budaya antre, dan disiplin waktu."

Setelah diresmikan, MRT Jakarta Fase 1 dengan rute Lebak Bulus - Bundaran HI akan mengoperasikan 8 rangkaian kereta mulai pukul 05.30-22.30 hingga 1 April 2019. Setelah 1 April, sebanyak 16 rangkaian kereta akan beroperasi mulai pukul 05.00-24.00. Di awal pengoperasian, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan 65 ribu penumpang per hari. Sasaran akan ditingkatkan menjadi 130 ribu penumpang.

Pada Fase I ini, MRT Jakarta mempunyai 13 stasiun. Tujuh di antaranya merupakan stasiun layang yang berada di Lebak Bulus, Fatmawati, Cipete Raya, Haji Nawi, Blok A, Blok M, dan Sisingamangaraja. Sedangkan stasiun bawah tanah berada di Senayan, Istora, Bendungan Hilir, Setiabudi, Dukuh Atas, dan Bundaran Hotel Indonesia.

Resmikan MRT, Ini 3 Pesan Jokowi untuk Masyarakat

Comments