Resmikan Merger Pelindo, Jokowi: Saya Sudah Tunggu 7 Tahun

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Resmikan Merger Pelindo, Jokowi: Saya Sudah Tunggu 7 Tahun

Resmikan Merger Pelindo, Jokowi: Saya Sudah Tunggu 7 Tahun

KEPONEWS.COM - Resmikan Merger Pelindo, Jokowi: Saya Sudah Tunggu 7 Tahun Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya meresmikan penggabungan atau merger perusahaan milik negara yang mengurusi jasa kepelabuhanan. Jokowi menyebut penggabungan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) s...

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya meresmikan penggabungan atau merger perusahaan milik negara yang mengurusi jasa kepelabuhanan. Jokowi menyebut penggabungan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) sudah dinanti semenjak tujuh tahun lamanya.

7 tahun yang lalu sudah saya perintahkan saat itu ke Menteri BUMN, ke seluruh Direktur Utama Pelindo 1, Pelindo 2, Pelindo 3, Pelindo 4 untuk segera meng-holdingkan Pelindo ini. Saya tunggu-tunggu 7 tahun tidak terealisasi, kata Jokowi saat meresmikan penggabungan PT Pelindo (Persero) di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Kamis 14 Oktober 2021.

Rupiah Menguat Dekati Rp14.150 per Dolar AS, Ini Pemicunya

Kata Jokowi, dengan bergabungnya ini tentu layanan logistik di Tanah Air semakin bisa bersaing dengan negara-negara lain. Selanjutnya, ia juga berbicara daya saing.

Hal tersebut sangat berkaitan produk atau barang-barang bisa masuk dalam rantai pasok global.

Presiden Jokowi. Photo : YouTube Sekretariat Presiden Presiden Jokowi.

Nanti perusahaan-perusahaan yang lain juga seperti itu. Jangan sampai kecil-kecil bertebaran, sehingga kekuatannya menjadi minim, baik dari sisi keuangan modal. Kalau bergabung seperti ini kekuatannya akan menjadi gede, kata Kepala Negara.

Comments