Resmi! Witan Sulaeman Gabung Persija Jakarta, Intip Durasi Kontraknya

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Resmi! Witan Sulaeman Gabung Persija Jakarta, Intip Durasi Kontraknya

Resmi! Witan Sulaeman Gabung Persija Jakarta, Intip Durasi Kontraknya

KEPONEWS.COM - Resmi! Witan Sulaeman Gabung Persija Jakarta, Intip Durasi Kontraknya Gelandang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman resmi bergabung dengan Persija Jakarta dalam bursa transfer Januari BRI Liga 1 2022-2023. Dia jadi rekrutan kelima Macan Kemayoran di tengah musim ini....

Gelandang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman resmi bergabung dengan Persija Jakarta dalam bursa transfer Januari BRI Liga 1 2022-2023. Dia jadi rekrutan kelima Macan Kemayoran di tengah musim ini.

Persija Jakarta dalam keterangan resminya, menyebut Witan Sulaeman dikontrak jangka panjang. Pemain yang diboyong dari klub Slovakia, AS Trencin ini diikat dengan kontrak 3,5 tahun.

"Witan akan berseragam Persija selama 3,5 tahun," tulis Persija dalam keterangan resmi klub, Selasa (31/1/2023).

Kepindahan Witan ke Persija Jakarta membuat dirinya kembali merasakan atmosfer sepak bola Tanah Air setelah terakhir kali bermain di negeri sendiri pada 2019 saat membela PSIM Yogyakarta di Liga 2.

BREAKING NEWS! Witan Sulaeman Resmi Berseragam Persija Jakarta

Setelah itu, Witan memulai karier profesionalnya di Eropa pada 2020. Dia bergabung dengan klub Serbia FK Radnik Surdulica. Selama di sana dia bermain sebanyak dua kali dan mengantongi 71 menit bermain.

Winger Timnas Indonesia, Witan Sulaeman melakukan selebrasi usai mencetak gol di laga Piala AFF 2022 kontra Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12/2022) sore. [dok. PSSI]Winger Timnas Indonesia, Witan Sulaeman melakukan selebrasi usai mencetak gol di laga Piala AFF 2022 kontra Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12/2022) sore. [dok. PSSI]

Setahun berselang dirinya bergabung dengan klub Polandia, Lechia Gdansk, di mana rekan sekompatriot Egy Maulana Vikri juga pernah berseragam tim tersebut.

Namun, Witan tidak mendapatkan menit bermain sama sekali di klub tersebut selama enam bulan pertama hingga dipinjamkan ke FK Senica (klub Slovakia).

Catatan Witan di FK Senica pun menonjol. Ia tampil membela klubnya sebanyak 12 kali, mencetak empat gol, dan satu assist. Usai dari masa peminjamannya di FK Senica pada 11 Mei 2022, Witan pindah ke klub Slovakia lainnya, yaitu AS Trencin.

Selama di AS Trencin, Witan bermain sebanyak 14 kali, dengan catatan empat gol dalam 458 menit bermain.

Persija Jakarta Lempar Kode Keras, Segera Resmikan Witan Sulaeman Sebagai Pemain Baru?

Selain mempunyai catatan baik selama berkarir di level klub, Witan pun merupakan langganan Timnas.

Comments