Resmi! PUBG Haram di Aceh

Games

Updates / Games

Resmi! PUBG Haram di Aceh

Resmi! PUBG Haram di Aceh

KEPONEWS.COM - Resmi! PUBG Haram di Aceh PUBG Mobile. (PUBGMobile) Gonjang-gonjang game PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) haram atau tidak kembali ramai. Namun kini, Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh megeluarkan fatwa PUBG Haram....

PUBG Mobile. (PUBGMobile)

Gonjang-gonjang game PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) haram atau tidak kembali ramai. Namun kini, Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh megeluarkan fatwa PUBG Haram.

Game PUBG ini sendiri memang sedang naik daun, baik itu versi PC maupun yang ada di Mobile. Game ini juga yang mempopulerkan genre battle royale hingga seramai sekarang.

Tidak hanya PUBG yang diharamkan MPU Aceh, melainnya game lain sejenis ini juga haram.

Wakil Ketua MPU Aceh, Tgk H Faisal Ali di Banda Aceh mengatakan, fatwa tersebut dikeluarkan karena game online tersebut menimbulkan dampak negatif.

"Sebelum disahkan, fatwa haram bermain PUBG dan permainan perang sejenis dibahas semenjak dua hari terakhir. Dalam pembahasan ini juga mengundang sejumlah ahli," ungkap dia dilansir dari , Rabu (19/6/2019).

Terkait game online sejenis PUBG, ia menyebutkan berdasarkan keterangan ahli, banyak anak game sejenis PUBG tersebut.

Jadi, MPU Aceh memutuskan fatwa PUBG haram. Begitu juga game sejenis PUBG dianggap harap oleh MPU Aceh.

PUBG Mobile. (Facebook/PUBGMOBILE)PUBG Mobile. (Facebook/PUBGMOBILE)

Tgk H Faisal Ali menambahkan game PUBG dan perang-perangan sejenisnya menciptakan perilaku yang aneh-aneh. Perilaku ini mengubah akhlak yang memainkannya.

Selain perilaku aneh-aneh, yang memainkan game tersebut perilakunya menjadi brutal dan beringas, sehingga bisa mengganggu dan meresahkan orang lain.

"Permainan PUBG dan sejenisnya ini juga menghina simbol-simbol Islam. Alasannya adalah itu, permainan PUBG dan sejenisnya haram dimainkan," tegasnya.

Bila MPU Aceh sudah mengeluarkan fatwa PUBG haram, apakah daerah lain melakukan hal yang sama? Bagaimana nasih game battle royale lainnya? ( Dythia Novianty).

Comments