Resmi Meluncur di Indonesia, Xiaomi Mi Note 10 Pro Dijual dengan Harga 7 Juta Rupiah

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Resmi Meluncur di Indonesia, Xiaomi Mi Note 10 Pro Dijual dengan Harga 7 Juta Rupiah

Resmi Meluncur di Indonesia, Xiaomi Mi Note 10 Pro Dijual dengan Harga 7 Juta Rupiah

KEPONEWS.COM - Resmi Meluncur di Indonesia, Xiaomi Mi Note 10 Pro Dijual dengan Harga 7 Juta Rupiah Xiaomi akhirnya meresmikan kehadiran smartphone terbarunya di kelas flagship, yaitu Mi Note 10 Pro, di Indonesia. Diklaim sebagai smartphone pertama di dunia yang mengusung penta-camera 108 megapixel,...
Loading...

Xiaomi akhirnya meresmikan kehadiran smartphone terbarunya di kelas flagship, yaitu Mi Note 10 Pro, di Indonesia. Diklaim sebagai smartphone pertama di dunia yang mengusung penta-camera 108 megapixel, Xiaomi menyebut Mi Note 10 Pro ditujukan untuk pengguna yang gemar fotografi.

Konfigurasi 5 kamera belakang yang canggih

Resmi Meluncur di Indonesia, Xiaomi Mi Note 10 Pro Dijual dengan Harga 7 Juta Rupiah 14

Mi Note 10 Pro mengadopsi sensor 108 megapixel Samsung ISOCELL Bright HMX yang bisa menghasilkan gambar dengan resolusi maksimal 9024 x 12032 pixel. Selain itu, ukuran sensornya juga besar, 1/1.33 yang menyokong pixel binning 4-in-1 untuk menangkap detail lebih baik di kondisi cahaya yang temaram. Tidak ketinggalan, Xiaomi juga membenamkan OIS 4-axis.

Dalam acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Sabtu (4/1), Xiaomi memaparkan bahwa salah satu keuntungan yang bisa dinikmati pengguna jikalau mempunyai ponsel dengan kamera 108 MP merupakan bisa mencetak gambar hingga seukuran billboard dengan tinggi mencapai 4 meter.

Resmi Meluncur di Indonesia, Xiaomi Mi Note 10 Pro Dijual dengan Harga 7 Juta Rupiah 15

Selain kamera utamanya, ada 4 kamera lainnya yang terpasa di bodi bagian belakang Mi Note 10 Pro. Kamera portrait 12 MP mempunyai focal-length 50mm dengan kemampuan 2x optical zoom. Ada pula kamera 5 MP telephoto yang didukung 5x optical zoom, 10x hybrid zoom, dan hingga 50x digital zoom. Kamera yang satu ini juga dilengkapi dengan OIS.

Bagi yang ingin memotret dengan sudut lebih luas, Mi Note 10 Pro punya kamera ultra-wide 117 derajat 20 MP. Yang tidak kalah seru, pengguna juga bisa memotret dari jarak yang sangat dekat (antara 2cm hingga 10cm) berkat keberadaan kamera macro 2 MP.

Resmi Meluncur di Indonesia, Xiaomi Mi Note 10 Pro Dijual dengan Harga 7 Juta Rupiah 16

Soal fasilitas pendukungnya, kamera Mi Note 10 Pro dipersenjatai Vlog Mode yang sesuai namanya memudahkan pengguna untuk membuat video bergaya vlog secara mudah. Ada juga ShootSteady untuk perekaman video yang lebih stabil tanpa bantuan gimbal, serta slow-motion 960fps.

Ini kembali menunjukkan komitmen kami untuk selalu berusaha menembus dan melewati batas teknologi smartphone. Kami sekali lagi menciptakan tren dengan meluncurkan flagship 108MP penta camera pertama di Indonesia, ujar Alvin Tse, Country Manager Xiaomi Indonesia.

Harga menarik di kelasnya

Xiaomi Mi Note 10 Pro mengandalkan SoC Qualcomm Snapdragon 730G yang ditemani dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Baterainya berkapasitas 5.260 mAh dengan telah didukung teknologi fast charging 30W. Pengguna juga disuguhkan layar curved 6,46 inci dengan panel AMOLED dan resolusi Full HD+.

See also

Xiaomi Umumkan Mi A3, Smartphone Android One dengan Snapdragon 665 dan Kamera 48 Megapixel 13

Resmi Meluncur di Indonesia, Xiaomi Mi Note 10 Pro Dijual dengan Harga 7 Juta Rupiah 17

Lalu, apa alasan Xiaomi akhirnya memutuskan untuk membawa Mi Note 10 Pro ke pasar Indonesia? Dalam sesi tanya jawab dengan awak media, Alvin Tse memaparkan bahwa semuanya berdasarkan prioritas. Sebelumnya, seri Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro merupakan produk yang paling dinanti Mi Fans. Setelah mendengar banyak masukan, Xiaomi yakin inilah waktu yang tepat untuk merilis flagship.

Xiaomi Mi Note 10 Pro dijual dengan harga Rp6.999.000. Ada tiga pilihan warna yang tersedia, antara lain Midnight Black, Glacier White, dan Aurora Green. Sesi pre-order sudah dibuka semenjak 4 Januari 2020 melalui Blibli.com dengan bonus Mi True Wireless Earbuds untuk 100 pembeli pertama. Penjualan perdana Mi Note 10 Pro akan dibuka pada 8 Januari 2020 di Mi.com dan beberapa Authorized Mi Store. Selanjutnya, smartphone ini juga bakal bisa dibeli di Erafone.

Comments