Resmi Meluncur, Banderol Fortuner Baru Tembus Rp720 Jutaan

Otomotif

News / Otomotif

Resmi Meluncur, Banderol Fortuner Baru Tembus Rp720 Jutaan

Resmi Meluncur, Banderol Fortuner Baru Tembus Rp720 Jutaan

KEPONEWS.COM - Resmi Meluncur, Banderol Fortuner Baru Tembus Rp720 Jutaan Usai diuji jalan dan beredar gambar penggodanya beberapa waktu lalu, Toyota Motor Thailand Company Limited resmi membuka selubung Fortuner baru. Perwakilan resmi merek Toyota itu memberikan empat vari...

Usai diuji jalan dan beredar gambar penggodanya beberapa waktu lalu, Toyota Motor Thailand Company Limited resmi membuka selubung Fortuner baru. Perwakilan resmi merek Toyota itu memberikan empat varian standar, serta dua tipe baru bernama Fortuner Legender.

Melansir dari BangkokPost, Kamis 4 Juni 2020, bila biasanya mobil lain hanya memerlukan tiga tahun untuk disegarkan penampilannya, maka penggemar Fortuner menunggu lima tahun untuk melihat versi facelift mobil jenis sport utility vehicle (SUV) tersebut.

Pada model standar Fortuner di Thailand, terlihat pemakaian lampu utama dengan model pipih dan terdapat proyektor di dalamnya. Sementara untuk varian Legender memakai headlamp model LED. Perbedaan lainnya versi standar dan tertinggi terlihat di bentuk grille dan bumpernya.

Dari samping, Fortuner Legender terlihat berbeda dengan versi lainnya karena atap dan spionnya dicat hitam, lalu peleknya memakai ukuran standar 20inci. Di belakang, memakai model lampu sama dan diberi ornamen hitam di pintu bagasi.

Begini Wujud Utuh SUV Pesaing Pajero Sport dan Fortuner dari Hyundai

Kabin Toyota Fortuner Legender mendapat beberapa penyegaran seperti ambience light, wireless charging untuk smartphone, pengaturan AC digital, instrument cluster 4,2 inci, head unit layar sentuh 9 inci dengan koneksi Apple Car Play, serta spion dalam canggih.

Sebagai perlindungan untuk pengemudi maupun penumpang, di kabinnya ada 7 kantung udara. Lalu fasilitas keselamatan lainnya berupa kontrol traksi, kontrol kestabilan mobil, perangkat rem lengkap dengan ABS dan EBD, serta sensor parkir dan panoramic view untuk Fortuner tipe Legender.

Tampilan belakang Toyota Fortuner Legender

Jantung penggeraknya terdiri dari dua pilihan, diesel turbo 2.400cc maupun diesel turbo 2.800cc. Mesin tersebut dikombinasikan bersama pilihan transmisi manual maupun otomatis enam percepatan, serta penggerak dua maupun empat roda.

Dengan beragam penyegaran itu, perwakilan merek Toyota di Thailand memasarkan Fortuner baru dengan banderol mulai dari 1,319 juta baht atau setara Rp589,9 juta. Sementara untuk varian Legender dilabeli harga mulai 1,627 juta baht atau setara Rp727,5 juta.

Comments