Resmi Diumumkan, Inilah Spesifikasi dan Harga Apple iPad Air (4th Gen)

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Resmi Diumumkan, Inilah Spesifikasi dan Harga Apple iPad Air (4th Gen)

Resmi Diumumkan, Inilah Spesifikasi dan Harga Apple iPad Air (4th Gen)

KEPONEWS.COM - Resmi Diumumkan, Inilah Spesifikasi dan Harga Apple iPad Air (4th Gen) Apple mengumumkan kehadiran tablet terbarunya yang merupakan generasi anyar dari iPad Air. Ada banyak peningkatan yang ditawarkan iPad Air 2020 dibanding pendahulunya. Salah satu yang cukup signifikan...

Apple mengumumkan kehadiran tablet terbarunya yang merupakan generasi anyar dari iPad Air. Ada banyak peningkatan yang ditawarkan iPad Air 2020 dibanding pendahulunya. Salah satu yang cukup signifikan datang dari sektor performa berkat keberadaan chipset A14 Bionic.

Spesifikasi dan fasilitas iPad Air 2020

Apple iPad Air 4th gen 2020 2

Dari segi desain, iPad Air terbaru tampil lebih fresh dan sekilas tampak terinspirasi dari lini iPad Pro. Ukuran layarnya masih sama, 10,9 inci Liquid Retina dengan resolusi 2360 x 1640 pixel. Yang membuatnya berbeda, Apple kini menyuguhkan bezel di sekeliling layar dengan ukuran yang lebih tipis.

iPad Air 2020 juga mengusung port USB Type-C, bukan lagi Lightning. Dalam paket penjualannya, Apple sudah menyediakan charger 20W untuk pengisian daya berkecepatan tinggi. Perbedaan lainnya ada pada posisi TouchID yang terintergrasi dengan tombol power di bagian atas.

Seperti disebutkan di atas, sektor performa iPad Air 2020 dipersenjatai chipset baru A14 Bionic yang kemungkinan juga akan menjadi andalan keluarga iPhone 12 nanti. Perlu diketahui bahwa Apple A14 Bionic merupakan chipset pertama di industri yang mengadopsi fabrikasi 5nm.

elite dragonfly yangcanggih 728

Chipset ini dibekali CPU 6-core yang terdiri dari dual-core performa tinggi dan 4-core efisien. Kalau harus diadu dengan iPad Air generasi terdahulu, iPad Air 2020 menjanjikan peningkatan performa CPU hingga 40 persen. Sementara kemampuan grafisnya diklaim 30 persen lebih kencang.

See also

lenovo legion launch 1

Untuk urusan fotografi, iPad Air 2020 memberikan sensor tunggal 12 megapixel f/1.8 yang mirip dengan iPad Pro. Kamera ini bisa merekam video hingga resolusi 4K di 60fps dan slow-mo di 240fps. Bukan cuma itu, kemampuan stabilization-nya pun diklaim lebih canggih. Untuk kamera depan, Apple menyediakan sensor 7 megapixel f/2.0 yang dapat merekam video 1080p di 60fps.

Apple iPad Air 4th gen 2020 1

Harga iPad Air 2020

Tablet dengan teknologi WiFi 6 mempunyai dual-speaker dan sudah menyokong Apple Pencil. Sementara sistem operasinya ialah iPadOS 14. Bagi yang berminat, Apple menjadwalkan iPad Air 2020 akan meluncur ke pasaran mulai Oktober mendatang dengan harga mulai dari US$599 atau sekitar 8,9 juta rupiah. Pilihan warnanya terdiri dari silver, space gray, rose gold, green, dan sky blue.

Comments