Resmi dibuka, Muffest 2020 siap bersaing di pasar global

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Resmi dibuka, Muffest 2020 siap bersaing di pasar global

Resmi dibuka, Muffest 2020 siap bersaing di pasar global

KEPONEWS.COM - Resmi dibuka, Muffest 2020 siap bersaing di pasar global Ajang peragaan busana, Muslim Fashion Festival (Muffest) kembali digelar untuk yang kelima kalinya. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Muffest 2020 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pus...
Loading...

Ajang peragaan busana, Muslim Fashion Festival (Muffest) kembali digelar untuk yang kelima kalinya. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Muffest 2020 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat. Acara yang diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) dan Dyandra Promosindo ini berlangsung pada 20-23 Februari 2020.

Dalam sambutan di acara pembukaan MUFFEST 2020, National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma mengatakan, dengan mengusung sustainable fashion bisa membentuk tanggung jawab kepada pelaku dunia fashion untuk mencintai bumi.

Pembukaan Muffest © 2020

Sustainable fashion isu yang lagi marak di global. Porsi besarnya di fashion, pencemaran lingkungan karena fast fashion yang enggak mikirin kualitas, cuma beberapa kali pakai terus dibuang dan bahannya enggak gampang terurai," ujar Ali.

Sementara itu, Menteri Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Teten Masduki menambahkan, dengan jumlah populasi Muslim terbanyak di dunia, pergerakan ekonomi lokal diharapkan bisa membuat Indonesia tak hanya jadi pasar, melainkan produsen busana muslim.

"Indonesia sendiri tercatat sebagai negara ke-2 yang sangat giat mengembangkan fesyen Muslim setelah Uni Emirat Arab (UEA)," katanya di kesempatan yang sama.

MUFFEST 2020 sebagai wadah yang dinilai pas dalam pergerakan tersebut disebutkan Teten bakal diusulkan masuk ke dalam kalender event internasional. Dengan begitu, nantinya partisipan dan pengunjungnya juga berasal dari luar Indonesia.

Pembukaan MUFFEST 2020 diawali tarian asal Sumatra Barat, adalah Tambuah Ciek. Lalu, disambung fashion parade oleh tujuh perancang busana lokal yang memperlihatkan pakaian berupa loose pants, tunik, gamis, atasan dengan potongan asimetris, outer, serta jaket untuk lelaki maupun perempuan.

Pembukaan Muffest © 2020

Tahun ini MUFFEST akan memakai lahan yang lebih besar dan akan dibagi menjadi beberapa zona di hall yang digunakan yaitu di Main Lobby, Plenary Hall, dan Cendrawasih Hall. Selain menggelar fashion show, gelaran ini juga akan diramaikan dengan kegiatan talkshow, seminar, area untuk exhibition retail (B2C), dan lain-lain. Yang menarik, program talkshow pada tahun ini juga akan menghadirkan Summer Albarcha fashion influencer dari New York.

Recommended By Editor

Comments