Resesi Ekonomi Diramal Terjadi 1 Tahun Lagi, Bisa Dihindari?

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Resesi Ekonomi Diramal Terjadi 1 Tahun Lagi, Bisa Dihindari?

Resesi Ekonomi Diramal Terjadi 1 Tahun Lagi, Bisa Dihindari?

KEPONEWS.COM - Resesi Ekonomi Diramal Terjadi 1 Tahun Lagi, Bisa Dihindari? JAKARTA - Ada kemungkinan yang sangat tinggi bahwa resesi dapat menghantam ekonomi global dalam 12-18 bulan ke depan. Bahkan, para pembuat kebijakan mungkin tidak dapat melakukan apa-apa untuk memutar...

JAKARTA - Ada kemungkinan yang sangat tinggi bahwa resesi dapat menghantam ekonomi global dalam 12-18 bulan ke depan. Bahkan, para pembuat kebijakan mungkin tidak dapat melakukan apa-apa untuk memutarbalikkan fenomena yang akan datang tersebut.

"Saya pikir risikonya sangat tinggi sehingga bila sesuatu tidak melekat pada apa yang sudah direncanakan, maka kita memang akan mengalami resesi," ujar kepala ekonom Moody's Analytics Mark Zandi seperti dilansir CNBC, Kamis (17/10/2019).

Ekonomi Indonesia Dibayangi Resesi? Simak 5 Faktanya

"Saya juga akan mengatakan, bahkan kalau kita tidak mengalami resesi dalam 12-18 bulan ke depan, Saya pikir cukup jelas bahwa kita akan mempunyai ekonomi yang jauh lebih lemah," tambahnya.

Menghindari perlambatan dalam kegiatan ekonomi membutuhkan banyak faktor untuk tetap berpegang teguh pada rencana pada saat yang sama. Itu artinya, Presiden Amerika Serikat Donald Trump tidak boleh meningkatkan perang tarif dengan China.

Jokowi Sebut Resesi Ekonomi Global Akan Terjadi 1,5 Tahun ke Depan

Saya berpikir kemungkinan resesi ekonomi akan sangat tinggi, membuat sangat tidak nyaman, prediksi Zandi.

Resesi

Selanjutnya

Comments