RESEP: Simple BBQ untuk Pesta Tahun Baru

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

RESEP: Simple BBQ untuk Pesta Tahun Baru

RESEP: Simple BBQ untuk Pesta Tahun Baru

KEPONEWS.COM - RESEP: Simple BBQ untuk Pesta Tahun Baru Pergantian tahun baru identik dengan pesta barbeque. Banyak sekali jenis bahan makanan mulai dari ikan, ayam hingga daging selalu menjadi pilihan barbeque. Nah bagi kalian yang ingin mencoba membuat B...

Pergantian tahun baru identik dengan pesta barbeque. Banyak sekali jenis bahan makanan mulai dari ikan, ayam hingga daging selalu menjadi pilihan barbeque.

Nah bagi kalian yang ingin mencoba membuat BBQ yang murah dan mudah mungkin bisa mencoba resep dari Aprilia Nuna yang diunggah dalam website Cookpad. Berikut resepnya, untuk Kamu.

Simple BBQ

Bahan yang diharapkan:
- 1 pack daging sapi
- 1 pack daging ayam
- 2 buah paprika hijau
- 3 buah tahu kuning
- 1 buah kembang kol
- 300 gram tomat ceri
- 1 buah bawang bombay
- 1 jar barbeque sauce siap saji
- tusuk sate

Barbeque

Cara membuat:

1. Potong bahan-bahan sesuai selera, kecuali tomat ceri. Jangan terlalu kecil memotongnya agar tidak hancur/rusak saat ditusuk.

image_title

Tren Teknologi 2019, Masa Depan AI Hingga Mobil Otonom

image_title

Wagub Sumatera Barat: Maksiat Bisa Memicu Terjadinya Bencana

image_title

Sedih Tsunami Selat Sunda, Pesta Tahun Baru di Monas Tanpa Kembang Api

2. Untuk daging ayam dan daging sapi, setelah dipotong-potong taruh ke dalam mangkok yang berbeda kemudian tambahkan 3 sdm saus BBQ ke dalam masing-masing mangkok dan aduk rata sehingga tercampur semua lalu diamkan selama 1 jam agar meresap ke dalam dagingnya.

3. Untuk kembang kol setelah di potong-potong rendam ke dalam air asin selama kurang lebih 15 menit agar ulat yang berada di dalam kembang kol keluar.

4. Setelah itu rebus kembang kol setengah matang agar pada saat di bakar tidak memerlukan waktu yang lama untuk menjadi empuk. Atau jikalau lebih suka tekstur yang lebih keras maka tidak usah di rebus setengah matang terlebih dahulu.

5. Tusuk bahan-bahan selang seling antara lauk dengan sayur, tahu - paprika - daging sapi - bawang bombay - daging ayam - kembang kol - tomat ceri agar warnanya menarik.

6. Sebelum dibakar, olesi lagi semuanya dengan saus BBQ. Setelah setengah matang bisa juga diolesi dengan saus sambal agar terasa pedas kemudian bakar lagi hingga matang dan Simple BBQ siap disantap.(ben)

Comments