RESEP: Popcorn Chicken Fire Sauce, Pedasnya Membara

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

RESEP: Popcorn Chicken Fire Sauce, Pedasnya Membara

RESEP: Popcorn Chicken Fire Sauce, Pedasnya Membara

KEPONEWS.COM - RESEP: Popcorn Chicken Fire Sauce, Pedasnya Membara Olahan daging ayam menjadi salah satu menu favorit yang bisa menambah nafsu makan semua orang. Beberapa olahan menu daging ayam yang cukup digemari masyarakat antara lain ayam bakar, ayam goreng, sate...

Olahan daging ayam menjadi salah satu menu favorit yang bisa menambah nafsu makan semua orang. Beberapa olahan menu daging ayam yang cukup digemari masyarakat antara lain ayam bakar, ayam goreng, sate ayam hingga ayam mentega.

Beberapa menu itu sering tersedia di atas meja makan. Namun, tidak sedikit dari kita yang bosan dengan menu yang itu-itu saja. Anda bisa mencoba beberapa variasi menu olahan daging ayam yang bisa menambah nafsu makan anggota keluarga. Salah satunya Anda bisa mencoba Popcorn Chicken Fire Sauce ala Chef Steby Rafael.

Berikut resepnya, seperti yang dibagikan Steby kepada VIVA saat ditemui baru-baru ini.

Popcorn Chicken Fire Sauce

Bahan-bahan

-1 potong dada ayam fillet
-1 butir telur
-Minyak Goreng secukupnya
-3 siung bawang putih
-1/3 bawang bombai ukuran besar
-1 sdm saus tiram
-2 sdm saus tomat
-2 sdm saus sambal
-Kecap manis secukupnya
-Kecap asin dark soya secukupnya
-Cuka beras secukupnya
-Bubuk cabai cayenne secukupnya
-200 gram tepung terigu

Popcorn Chicken Fire Sauce.

Cara Membuat

1. Dada ayam filet dipotong kotak-kotak kemudian masukkan satu buah telur dan balurkan dengan ayam tersebut. Masukkan sekitar seujung sendok teh garam, gula sedikit dan lada hitam. Aduk hingga merata.

2. Setelah tercampur, masukkan 200 gram tepung terigu. Lalu pijat-pijat ayam tersebut agar menempel dengan tepung sehingga tidak tercecer ketika dimasukkan ke dalam minyak.

3. Masukkan ayam ke dalam minyak goreng dan goreng hingga matang.

4. Selama proses menggoreng ayam, Anda bisa membuat Fire Sauce-nya.

5. Pertama, cincang 3 siung bawang putih dan bawang bombai kemudian tumis hingga harum, kemudian tambahkan sedikit air.

6. Tambahkan 1 sdm saus tiram, 2 sdm saus tomat, 2 sdm saus sambal (sesuai selera pedas), tumis bersama dengan bawang tadi.

7. Masukkan sedikit kecap manis untuk memberikan warna coklat, sedikit kecap asin dark soya, sedikit cuka beras dan aduk hingga mengental.

8. Masukkan bubuk cabai cayenne dan berikan sedikit gula pasir. Matikan kompor dan berikan sedikit minyak wijen agar masakan Anda semakin wangi.

9. Anda bisa menghias hidangan ini dengan menuangkan saus di ayam popcorn dan taburi daun bawang, biji wijen dan tortilla atau keripik jagung.

Comments