Resep Kue Cinta Spesial Hari Valentine, Bikin Pasanganmu Tak Bisa Berpaling

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Resep Kue Cinta Spesial Hari Valentine, Bikin Pasanganmu Tak Bisa Berpaling

Resep Kue Cinta Spesial Hari Valentine, Bikin Pasanganmu Tak Bisa Berpaling

KEPONEWS.COM - Resep Kue Cinta Spesial Hari Valentine, Bikin Pasanganmu Tak Bisa Berpaling Salah satu cara menunjukan rasa sayang Kamu ke pasangan di Hari Valentine ialah memberikan sesuatu yang disukai si dia. Jikalau Kamu ingin sesuatu yang romantis, memberikan kue jawaban yang paling tep...
Loading...

Salah satu cara menunjukan rasa sayang Kamu ke pasangan di Hari Valentine ialah memberikan sesuatu yang disukai si dia. Jikalau Kamu ingin sesuatu yang romantis, memberikan kue jawaban yang paling tepat.

Dengan memberikan kue spesial di Hari Valentine, terlebih Kamu membuatnya sendiri, itu akan memberi nilai lebih di mata pasangan. Ya, bahkan bisa bikin si dia nggak bisa berpaling darimu.

Di kesempatan ini, Okezone coba merekomendasikan Kamu untuk membuat kue cinta berbentuk hati yang sangat pas untuk diberikan di momen hari kasih sayangan seperti sekarang ini. Dilansir dari Delish, berikut resepnya:

Bahan untuk kue:

Cooking spray

2 stik mentega, haluskan

1 cup gula pasir

10 butir telur

1 sdt ekstrak vanila

2 1/2 cup tepung serba guna

1/4 bubuk kokoa

1 sdt baking soda

1 sdt garam

1 cup buttermilk

2 sdt cuka putih murni

2 sdt pewarna makanan merah

Bahan untuk krim:

1 block cream cheese, haluskan

4 sdt mentega, lembutkan

4 1/4 gula halus

1 sdt ekstrak vanila

Sejumput garam

Tambahan colorful sprinkles

Kue Hati

Cara membuat:

1. Panaskan lebih dulu oven ke suhu 350 derajat. Baris pertama ialah loyang bulat, baris berikutnya loyang persegi dengan kertas roti.

2. Lumuri kedua loyang dengan cooking spray.

3. Dalam wadah besar, campurkan mentega dan gula sampai adonan ringan dan halus. Tambahkan telur satu per satu, kocok kembali dan tambahkan vanila di akhir.

4. Dalam mangkuk besar lainnya, aduk tepung, bubuk kakao, soda kue, dan garam. Kocok secara perlahan dan berikan pewarna merah, aduk kembali. Tambahkan sisa bahan lainnya.

5. Bagi adonan menjadi dua bagian, loyang pertama dan kedua. Masak di oven selama 25 hingga 30 menit. Biarkan dingin 15 menit.

6. Sementara itu, buat frosting; Bikin di mangkok besar memakai hand mixer, kocok keju krim dan mentega hingga halus. Tambahkan gula bubuk dan kocok hingga adonan mengembang.

7. Tambahkan vanila dan garam, aduk hingga rata.

8. Potong kue bulat di tengah, lalu letakkan sisi potongan di 2 sisi kue persegi yang berdekatan.

9. Tambahkan frost di atasnya. Jikalau diharapkan, tambahkan hiasan di atas kue.

10. Kue siap diberikan ke pasangan

(hel)

Comments