Resep kembang gula kelapa, enak, manis, praktis, dan unik

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Resep kembang gula kelapa, enak, manis, praktis, dan unik

Resep kembang gula kelapa, enak, manis, praktis, dan unik

KEPONEWS.COM - Resep kembang gula kelapa, enak, manis, praktis, dan unik Instagram/@wawawiati Camilan ini terkesan cukup unik karena punya bentuk menyerupai rambut penuh warna. Cita rasa manis camil...
Resep kembang gula kelapa, enak, manis, praktis, dan unik Instagram/@wawawiati

Camilan ini terkesan cukup unik karena punya bentuk menyerupai rambut penuh warna. Cita rasa manis camilan yang terbuat dari kelapa ini pun nikmat abis. Sayang banget kalau kamu sampai kelewatan nggak merasakan, lho. Jadi mau tunggu apalagi? Yuk, simak resep kembali gula kelapa yang telah BrilioFood lansir dari akun Instagram @wawawiati.

resep kembang gula kelapa Instagram

foto: Instagram/@wawawiati

Bahan:
- 2 butir kelapa setengah muda yang sudah dikupas
- 300 gr gula pasir
- 300 ml air
- 1 sdt rata garam
- 3 lembar daun pandan

Cara membuat:
1. Belah kelapa, cuci bersih, iris memanjang, lakukan sampai kelapa habis, dan jemur sekitar 4-5 jam atau boleh juga langsung dimasak.
2. Setelah kelapa siap diolah. Bagi kelapa jadi beberapa bagian sesuai warna yang diinginkan.
3. Masak 1/3 bagian gula dengan 1/3 bagian air, 1/3 sdt garam , dan 1 lembar daun pandan sampai mendidih dan gula larut.
4. Masukkan pewarna dan 1/3 bagian kelapa, masak dengan api cenderung kecil sampai air gula habis dan sedikit mengering.
5. Matikan api, aduk terus sampai lapisan gula benar-benar kering dan mengkristal. Angkat dari wajan. Biarkan sampai dingin.
6. Setelah dingin, simpan di wadah yang bersih dan tertutup rapat.

(lut)

Comments