Resep Gulai Kepala Ikan ala Chef Jarle Alias Fajar Lele

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Resep Gulai Kepala Ikan ala Chef Jarle Alias Fajar Lele

Resep Gulai Kepala Ikan ala Chef Jarle Alias Fajar Lele

KEPONEWS.COM - Resep Gulai Kepala Ikan ala Chef Jarle Alias Fajar Lele Mommy Vanty kembali menghibur penonton dengan resep baru di YouTube channel miliknya. Kali ini ia mengundang salah satu chef terkenal yaitu Fajar Alam Setiabudi atau yang dikenal sebagai Bang Jarle at...

Mommy Vanty kembali menghibur penonton dengan resep baru di YouTube channel miliknya. Kali ini ia mengundang salah satu chef terkenal yaitu Fajar Alam Setiabudi atau yang dikenal sebagai Bang Jarle atau Fajar Lele. Fajar seringkali membuat konten wacana makanan di TikTok. Karena banyak yang merasa terhibur, kini Fajar mempunyai pengikut TikTok sebanyak 913.500, lho!

Fajar pun ingin menyebarkan resep hidangan spesial kepada Mommy Vanty dan juga penonton yaitu gulai kepala ikan kakap. Hidangan berkuah yang gurih tersebut sangat cocok dinikmati saat hujan seperti cuaca belakangan ini.

gulai kepala ikan

Dalam memasak gulai tersebut, Fajar menyarankan untuk memakai ikan air laut supaya rasanya lebih lezat. Ia pun memakai bumbu dasar merah sebagai bumbu utama gulai.

Berikut bahan-bahan yang diharapkan untuk membuat gulai kepala ikan ala Fajar:

1 kepala ikan kakap

Bumbu dasar merah: bawang merah, bawang putih, cabai keriting secukupnya

6 lembar daun jeruk, buang tulangnya

3 lembar daun salam

2 batang serai geprek

1 buah lengkuas

2 buah asam kandis

1 buah jeruk nipis

9 buah cabai rawit

Minyak secukupnya

Santan secukupnya

Air secukupnya

Garam, gula, dan kaldu jamur secukupnya

Setelah memasukkan seluruh bahan ke dalam panci, Fajar pun memasak ikan tersebut dengan api sedang selama 30 menit.

Sebelum langsung cobain, yuk tonton tutorial lengkapnya hanya di YouTube channel Hidangan Mommy Vanty!

https://www.youtube.com/watch?v=6AT3u6eqMQU

PT Suara Mas Tak pernah mati (SMA) dengan label Hits Records ialah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Tak pernah mati mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits mempunyai tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

(DRM)

Comments