RESENSI FILM The Good Liar: Tipuan Menawan Ian McKellen dan Helen Mirren

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

RESENSI FILM The Good Liar: Tipuan Menawan Ian McKellen dan Helen Mirren

RESENSI FILM The Good Liar: Tipuan Menawan Ian McKellen dan Helen Mirren

KEPONEWS.COM - RESENSI FILM The Good Liar: Tipuan Menawan Ian McKellen dan Helen Mirren Meski baru kenal, Betty yang tinggal sendiri tak ragu mengundang Roy ke rumahnya. Hal ini membuat cucu laki-laki Betty, Stephen (Russell Tovey) merasa khawatir pada keselamatan sang nenek. Stephen mer...

Meski baru kenal, Betty yang tinggal sendiri tak ragu mengundang Roy ke rumahnya. Hal ini membuat cucu laki-laki Betty, Stephen (Russell Tovey) merasa khawatir pada keselamatan sang nenek. Stephen merasa ada yang tidak beres pada diri Roy, namun Betty selalu mengabaikan cucunya dan justru membela Roy.

Di depan Betty dan Stephen, Roy boleh berlagak pria renta yang untuk berjalan saja sudah tertatih-tatih. Tapi di belakang itu, Roy merupakan penipu berkedok investasi penggandaan uang. Ratusan ribu bahkan jutaan Pound sterling didapatnya dari hasil mengelabui banyak sekali pihak. Roy juga tak segan memakai kekerasan demi menyelamatkan dirinya, atau mengamankan uangnya.

Betty yang diketahui sebagai pensiunan dosen di Oxford, dan mempunyai aset yang menggiurkan, menjadi sasaran Roy selanjutnya. Roy dibantu rekannya Vincent (Jim Carter), berusaha mengambil alih aset milik Betty. Apakah Betty akan luluh pada tipu daya Roy? Ataukah Roy akan jatuh cinta sungguhan pada Betty?

Film The Good Liar

Film The Good Liar

Well, tidak sesederhana itu. Sejumlah kejutan dihadirkan dalam film yang diangkat dari novel karya Nicholas Searle berjudul sama ini. Memang, pada 30 menit pertama film yang skenarionya ditulis Jeffrey Hatcher ini agak lambat. Bukan perkara mudah meracik adegan pasangan lanjut usia dimabuk asmara layaknya muda-mudi terlihat menarik. Namun perlahan, tatkala misteri demi misteri mulai mendapat kejelasan, barulah The Good Liar yang disutradarai Bill Condon (Dreamgirls, The Twilight Saga Breaking Dawn Part 1 dan 2, serta Beauty & The Beast) ini terasa menggigit. Ian McKellen dan Helen Mirren menjalankan tugasnya dengan baik. Akting keduanya terasa meyakinkan dan mengaduk emosi. Saya ikut merasakan perasaan jatuh cinta, bimbang, sampai stress berat yang dialami karakter utama.

The Good Liar rilis di Indonesia, midnight show pada hari Sabtu, 23 November 2019 dan dijadwalkan tayang reguler pada Rabu, 27 November 2019.

(ray / ray)

Penulis Panditio Rayendra

Editor Panditio Rayendra

Comments