[RESENSI FILM] Extreme Job: Porsi Aksi dan Komedi Tak Saling Menggerogoti

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

[RESENSI FILM] Extreme Job: Porsi Aksi dan Komedi Tak Saling Menggerogoti

[RESENSI FILM] Extreme Job: Porsi Aksi dan Komedi Tak Saling Menggerogoti

KEPONEWS.COM - [RESENSI FILM] Extreme Job: Porsi Aksi dan Komedi Tak Saling Menggerogoti Suatu hari, Kapten Go dan anak buahnya melacak jaringan narkoba yang melibatkan dua bandar besar: Lee Moo-Bae (Shin Ha-kyun) dan Ted Chang (Oh Jung Se). Untuk mengamati gerak-gerik bandar ini, Kapten...

Suatu hari, Kapten Go dan anak buahnya melacak jaringan narkoba yang melibatkan dua bandar besar: Lee Moo-Bae (Shin Ha-kyun) dan Ted Chang (Oh Jung Se). Untuk mengamati gerak-gerik bandar ini, Kapten Go membeli kedai yang persis berada di seberang ruko tempat anak buah Lee Moo-Bae beroperasi. Kapten Go menjual ayam goreng saus iga. Sialnya, ayam goreng ini viral di jagat maya. Masyarakat berbondong-bondong datang untuk merasakan makanan ini.

[RESENSI FILM] Extreme Job: Porsi Aksi dan Komedi Tak Saling Menggerogoti (dok. Haegrim Pictures)

[RESENSI FILM] Extreme Job: Porsi Aksi dan Komedi Tak Saling Menggerogoti (dok. Haegrim Pictures)

Titik kuat film ini terletak pada barisan pemain utama yang cekatan membangun chemistry. Tokoh Kapten Go dan anak buahnya dibangun dengan gaya karikatural. Gestur, gaya bicara, dan ekspresi wajah mereka seperti komik hidup. Sineas Lee Byeong-heon berhasil menjadikan kelima tokoh ini sama pentingnya, dengan keahlian spesifik. Tak ada yang mubazir.

Alur ceritanya sulit ditebak. Sampai setengah film berjalan, kita terus berpikir bagaimana operasi ini akan berakhir. Apalagi setelah ruko digerebek lalu Kapten Go hanya mendapati ibu-ibu sedang membersihkan ruangan sembari mengeluhkan mati lampu. Lee Byeong-heon dengan genit mempermainkan penonton sambil terus menebar ranjau lelucon di sana-sini. Mayoritas lelucon berhasil mengocok perut penonton berkat penyuntingan gambar yang gesit.

Bisa jadi, inilah yang membuat Extreme Job sukses di pasar. Ceritanya tidak lazim namun tidak sok rumit. Para pemainnya terampil menempatkan diri, tidak berkompetisi mencuri perhatian penonton namun bersinergi menghasilkan akting serta aksi reaksi yang pas. Walhasil, porsi aksi dan komedinya tak saling menggerogoti.

Pemain : Ryu Seung-ryong, Lee Hanee, Lee Dong-hwi, Jin Seon-kyu, Gong Myung
Produser : Kim Seong-hwan, Lee Jong-suk, Go Dae-Suk
Sutradara : Lee Byeong-heon
Penulis : Bae Se-young
Produksi : About Film, Haegrim Pictures
Durasi : 1 jam, 51 menit

(wyn / gur)

Comments