Reptil hingga Alat Kebersihan, Warnai Turing KTCI Bekasi Raya Menuju Capolaga

Otomotif

News / Otomotif

Reptil hingga Alat Kebersihan, Warnai Turing KTCI Bekasi Raya Menuju Capolaga

Reptil hingga Alat Kebersihan, Warnai Turing KTCI Bekasi Raya Menuju Capolaga

KEPONEWS.COM - Reptil hingga Alat Kebersihan, Warnai Turing KTCI Bekasi Raya Menuju Capolaga JAKARTA - Rencana turing menyambut hari jadi ke-2 Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) Chapter Bekasi Raya, nampak berbeda. Hal palimg menonjol ialah keterlibatan komunitas pecinta hewan serta peng...

JAKARTA - Rencana turing menyambut hari jadi ke-2 Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) Chapter Bekasi Raya, nampak berbeda. Hal palimg menonjol ialah keterlibatan komunitas pecinta hewan serta penggemar reptil wilayah Bekasi. Kegiatan turing pada 13-14 Juli lalu bertujuan ke daerah wisata Capolaga, Subang, Jawa Barat.

Kehadiran peserta yang turut serta membawa hewan peliharaan mereka memberi suasana baru. Tetapi, terdapat hal penting yang perlu diperhatikan saat membawa hewan kesayangan dalam kegiatan turing. Sangkar atau tas khusus menjadi perlengkapan penting untuk memboyong hewan kesayangan dalam perjalanan jauh.

Turing Capolaga

Dua perwakilan pecinta binatang adalah Dewis dari Perkumpulan Pecinta Reptil Bekasi serta Heres dari Bekasi Satwa Community memberi pandangan mereka. Sentuhan rajin dari pemilik selama perjalanan bisa memberi rasa aman kepada binatang yang dibawa. "Hal lain yang tidak boleh terlupa merupakan persiapan makanan bagi mereka selama perjalanan," ujar Heres.

Peserta yang membawa hewan peliharaan mereka selama perjalanan juga mendapat bantuan pendampingan dari drh. Ani Kurniasih. "Membawa hewan peliharaan dalam perjalanan jauh tidak masalah untuk kesehatan mereka. Boleh juga membuka jendela selama waktu tertentu dalam perjalanan agar sirkulasi udara berganti," katanya.

Rombongan mengawali perjalanan dengan berkumpul di AUTO2000 Cikarang sekaligus melakukan pengecekan kondisi kendaraan sebelum memulai turing. Rencana berlanjut dengan pelepasan kegiatan turing oleh perwakilan AUTO2000, Eko Budi Prianto. "Pengecekan bagian rem dan kopling serta komponen lain perlu dilakukan jelang turing. Kami merasa senang dapat memfasilitasi serta menjadi titik mula dari turing ini," ujar Eko.

Tidak hanya memeriksa kondisi kendaraan, para peserta sempat memperoleh pengecekan kondisi kesehatan oleh dr. Yulianti dari AlFy Healthcare. Ia juga bertanggung jawab membawakan program penyuluhan gaya hidup sehat kepada peserta dan warga sekitar daerah wisata Capolaga, Subang.

Pelaksanaan bakti sosial (baksos) menjadi acara rajin dalam kegiatan turing bagi komunitas binaan Toyota Astra Motor (TAM). Kali ini, anggota KTCI melakukan pengecatan dan pembenahan pada Mushola Al Amin, Kampung Panaruban, Cicadas, Sagalaherang, Subang. "Semoga pengecatan dapat memberi kesan bersih dan segar pada tempat ini," ujar Ketua Penyelenggara Turing, Haston.

Romobongan juga menyumbangkan alat kebersihan kepada lokasi wisata alam Capolaga, Subang melalui Manager Operasional Daerah tersebut, Nandi. "Turing menuju wilayah wisata Capolaga ini menjadi pengingat bagi teman-teman agar selalu menjaga kelestarian alam," ujar Ketua Chapter KTCI Bekasi Raya, Rons.

Ia juga memberikan harapan menyongsong tahun kedua berdirinya komunitas pengguna Toyota Calya tersebut. "Dengan jumlah 150 member premium, semoga komunitas ini semakin solid," katanya.

(muf)

Comments