Renovasi Tertutup Rumah Baru Meghan Markle-Harry Berbiaya Miliaran

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Renovasi Tertutup Rumah Baru Meghan Markle-Harry Berbiaya Miliaran

Renovasi Tertutup Rumah Baru Meghan Markle-Harry Berbiaya Miliaran

KEPONEWS.COM - Renovasi Tertutup Rumah Baru Meghan Markle-Harry Berbiaya Miliaran Pangeran Harry dan Meghan Markle tengah bersiap untuk pindah ke rumah baru mereka Frogmore Cottage di tanah milik Istana Kenshington. Pasangan ini sedang melakukan renovasi untuk menyambut kelahiran b...
Loading...

Pangeran Harry dan Meghan Markle tengah bersiap untuk pindah ke rumah baru mereka Frogmore Cottage di tanah milik Istana Kenshington. Pasangan ini sedang melakukan renovasi untuk menyambut kelahiran bayi pertama mereka yang diprediksi lahir pada musim semi.

Frogmore Cottage dibangun pada abad ke-18 oleh Putri Charlotte, istri dari Raja George III. Sebuah dokumen baru mengungkap ada yang dilakukan secara tertutup pada bangunan yang berada di Windsor Estate itu. Dokumen tersebut memberikan sedikit bocoran renovasi apa yang konon menelan biaya hingga 3 juta poundsterling atau sekitar Rp53,7 miliar.

Meghan disebut sangat terlibat dalam proyek renovasi itu dan menginginkan sebuah rumah yang tepat bagi keluarga barunya. Dokumen yang dipublikasikan oleh dewan Windsor itu mengungkap rencana baru yang memberi detail persyaratan ketat untuk bangunan yang dilindungi dan dilestarikan itu.

Frogmore Cottage

Menurut MailOnline, dokumen baru tersebut menyatakan bahwa Meghan dan Harry berencana menambah perapian besar, tangga, dan lantai melayang hingga kasur Grade II ke dalam rumah. Namun, Duke dan Duchess of Sussex itu tetap akan mempertahankan lantai serta daun jendela bangunan tersebut.

Dilansir dari laman Express.co.uk, para arsitek rumah itu juga sudah diberikan izin untuk memindahkan cerobong asap, asalkan atapnya tetap diperbaiki dengan bahan asli di abad 18. Kabar lain juga beredar bahwa Meghan yang sangat peduli lingkungan akan memasamg unit energi ke dalam rumah itu yang dikabarkan berharga 50 ribu poundsterling atau sekitar Rp895,4 juta.

image_title

Pangeran Harry Berubah karena Meghan Markle?

image_title

Tur ke Rumah Sule, Ria Ricis: Kayak di Surga

image_title

Kate Middleton Terancam Pesona Meghan Markle?

Teknologi tersebut akan menyuplai kebutuhan untuk pemanas, air, dan listrik. Selain itu, Meghan dan Harry juga akan memasang parabola di bangunan bersejarah itu.

"Ini urusan yang sangat mahal. Frogmore Cottage berada dalam kondisi yang sangat kehabisan dan membutuhkan banyak TLC dan restorasi besar untuk memenuhi standar sebelum kepindahan Duke dan Duchess," ujar salah seorang sumber.

Akibatnya, sumber itu mengungkap, proyek tersebut menelan dana antara 2-3 juta poundsterling atau sekitar Rp35,8-53,7 miliar. Semua didesain dengan khusus untuk memastikan bahwa keluarga baru itu mempunyai kehidupan pedesaan yang nyaman jauh dari hiruk pikuk London.

Jenifer Jackson, Kepala Perencanaan di Royal Maidenhead dan Windsor Borough Council mengatakan, semua pintu dan daun pintu dipertahankan dan digunakan lagi kecuali disetujui secara tertulis. Semua jendela yang masih ada dipertahankan dan jendela baru harus disetujui secara tertulis oleh petugas perencanaan lokal sebelum pemasangan. Semua lantai juga dipertahankan dan semua lantai baru harus mendapatkan persetujuan tertulis sebelum dipasang. (rna)


Loading...

Comments