Renovasi Kamar Mandi Rumah, Perhatikan 7 Hal Ini

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Renovasi Kamar Mandi Rumah, Perhatikan 7 Hal Ini

Renovasi Kamar Mandi Rumah, Perhatikan 7 Hal Ini

KEPONEWS.COM - Renovasi Kamar Mandi Rumah, Perhatikan 7 Hal Ini JAKARTA Ketika memutuskan untuk merenovasi kamar mandi rumah, mungkin pemiliknya merasa kondisi kamar mandi sudah tidak sesuai kebutuhan atau juga ingin mengintegrasikan sesuatu yang baru pada kam...

JAKARTA Ketika memutuskan untuk merenovasi kamar mandi rumah, mungkin pemiliknya merasa kondisi kamar mandi sudah tidak sesuai kebutuhan atau juga ingin mengintegrasikan sesuatu yang baru pada kamar mandinya. Hak itu tidak masalah karena merupakan keputusan pribadi.

Merenovasi kamar mandi berarti akan merombak isi ruangan itu, seperti desain dan item baru. Hal itu tentunya membutuhkan waktu yang tidak singkat karena perlu melakukan perencanaan dan penganggaran. Itu bukanlah sesuatu yang bisa dilakukan dengan terburu-buru.

Dilansir dari Home Design Lover, Jakarta, Selasa (19/1/2021), sebelum memulai pekerjaan renovasi, beberapa hal perlu dipersiapkan untuk memastikan bahwa renovasi tidak akan gagal. Selain itu, dari persiapan tersebut, semua rencana akan dibuat secara rinci sehingga bagian penganggaran dana tidak terjadi pemborosan.

Praktis dan Anti Berantakan, 10 Ide Penyimpanan Kamar Anak

Berikut ini telah Okezone rangkum 7 tips merenovasi kamar mandi rumah dengan cerdas.

1. Lakukan Penganggaran

Anggaran akan memberi tahu jenis barang apa yang bisa didapatkan untuk renovasi kamar mandi rumah. Ini akan membatasi harga item baru dan ini juga akan membantu menentukan cakupan pekerjaan tertentu yang dapat dilakukan. Selain itu, membuat anggaran juga dapat membantu memutuskan mana yang dapat diganti dan mana yang masih dapat dipertahankan.

2. Refinish Item yang Sudah Ada

Dengan cara ini, seseorang dapat menghemat banyak uang bila mencoba menyelamatkan beberapa barang yang ada di kamar mandi, seperti bak mandi atau ubin. Pastikan saja ini masih rapi dan fungsional. Bahkan lemari rias lama masih bisa mempunyai perubahan dan akan terlihat baru dengan cat dan sentuhan lainnya.

kamar mandi

3. Dapatkan Item Baru Terlebih Dahulu

Sebelum mengeluarkan alat-alat yang dibutuhkan untuk bekerja, pastikan telah menyelesaikan hal-hal yang diharapkan. Bila menginginkan bak mandi baru, maka bak mandi harus sudah ada di rumah. Bahkan perlengkapan pencahayaan harus lengkap sebelum mulai bekerja.

Dengan cara ini, tidak perlu menghabiskan waktu berhari-hari hanya untuk menyelesaikan renovasi dan pada akhirnya dapat menggunakannya.

4. Lakukan Penghijauan

Karena sudah merombak kamar mandi mengapa tidak menambahkan beberapa tanaman ke dalamnya. Selain membawa beberapa tanaman ke dalam kamar mandi, bisa juga dengan memanfaatkan bahan yang ramah lingkungan.

Cara lain untuk menjadi ramah lingkungan ialah dengan mendaur ulang barang-barang lama, seperti contoh yang telah kami sebutkan di lemari rias lama yang akan dicat ulang alih-alih dibuang ke tempat pembuangan sampah.

Comments