Rendang Masih Jadi Makanan Favorit Dunia

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Rendang Masih Jadi Makanan Favorit Dunia

Rendang Masih Jadi Makanan Favorit Dunia

KEPONEWS.COM - Rendang Masih Jadi Makanan Favorit Dunia Gubenur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno mengatakan, rendang merupakan masakan yang sebetulnya sama dengan masakan-masakan yang ada di daerah lain di Indonesia. Namun rendang dengan bermacam rag...

Gubenur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno mengatakan, rendang merupakan masakan yang sebetulnya sama dengan masakan-masakan yang ada di daerah lain di Indonesia. Namun rendang dengan bermacam ragam bumbu asal daerah Sumbar yang unik mempunyai bentuk warnanya yang semua ada ciri khasnya.

"Itu merupakan suatu produk turun-temurun dari para nenek moyang kita, orang tua dulu, itulah yang menjadikan rendang suatu anugrah, suatu masakan yang menjadi ciri khas didaerah kita," ungkap Irwan saat muncul sebagai Narasumber Web Seminar (Webinar) In Your Hand 'Menjadikan Rendang Makanan Favorit di Luar Negeri', Rabu, (1/7/2020).

masak rendang

Meski demikian tidak bisa dipungkiri dari sekian banyak jumlah makanan khususnya di Indonesia, rendang ini memang sesuatu anugerah kekayaan masakan Sumbar yang terkenal di mana-mana.

Menurut Irwan, rendang asal Sumbar menjadi makanan favorit orang luar negeri, dan disukai di dunia. Ini bukan rekayasa.

"Karena kami sendiri sebagai orang Sumatera Barat tidak pernah men-setting itu, ternyata rendang sudah terkenal diseluruh dunia, walaupun ada upaya kita mempromosikan, kalaulah rendang itu tidak enak otomatis sekali dicoba tidak mungkin dicoba kedua kali kalau tidak enak, dan ditambah lagi menceritakan kepada orang lain dari mulut-kemulut lalu muncul rasa yang tak bisa dipungkiri, kalau banyak orang menyebut rendang memang lezat dan nikmat," terang Irwan.

Viral Wali Kota Bogor 'Goyang AKB', Cara Seru Edukasi Cegah Covid-19

Irwan memaparkan, rendang ini tetap nomor satu dan mengalahkan makan dunia lainnya. Ini modal besar untuk mempromosikan karena rendang di Sumbar merupakan makanan yang mudah ditemukan dan rasanya pun memang enak.

Selanjutnya

Comments