Rencana Uji Coba Timnas Indonesia Berantakan Gara-gara Liga 1, Shin Tae-yong Beri Penjelasan

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Rencana Uji Coba Timnas Indonesia Berantakan Gara-gara Liga 1, Shin Tae-yong Beri Penjelasan

Rencana Uji Coba Timnas Indonesia Berantakan Gara-gara Liga 1, Shin Tae-yong Beri Penjelasan

KEPONEWS.COM - Rencana Uji Coba Timnas Indonesia Berantakan Gara-gara Liga 1, Shin Tae-yong Beri Penjelasan Timnas Indonesia kemungkinan tidak akan menjalani laga uji coba ketika tim-tim rival mulai "ngegas" jelang Piala AFF 2022. Shin Tae-yong pun buka suara. Thailand, Malaysia dan Vietnam tercatat mulai...

Timnas Indonesia kemungkinan tidak akan menjalani laga uji coba ketika tim-tim rival mulai "ngegas" jelang Piala AFF 2022. Shin Tae-yong pun buka suara.

Thailand, Malaysia dan Vietnam tercatat mulai menjalani rencana uji coba dalam persiapannya menuju Piala AFF 2022. Hal itu berbanding terbalik dengan skuad Garuda.

Dilansir dari BolaTimes--jaringan , Kamis (8/12/2022), Shin Tae-yong menyebut, sejauh ini belum ada rencana uji coba. Selain waktu yang terbatas, lanjutan Liga 1 2022-2023 juga sudah bergulir.

Shin Tae-yong Bicara Soal Fisik Pemain: Sedikit Semakin Membaik/pssi.orgShin Tae-yong Bicara Soal Fisik Pemain: Sedikit Semakin Membaik/pssi.org

Pada awalnya, Timnas Indonesia berencana untuk menjalani laga uji coba kontra tim-tim Liga 1. Berlanjutnya kompetisi membuat hal itu tidak bisa dilakukan.

Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Hari Ini: Ada PSM Makassar vs Persita Tangerang dan Bali United vs Bhayangkara FC

Sampai saat ini (uji coba) belum ada. Saat ini, kami mempersiapkan AFF dengan pemain-pemain yang ada di sini, ungkapnya di sela-sela latihan di Training Ground Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Rabu (7/12/2022).

Ia memberikan pihaknya fokus memperkuat fisik dan konsistensi pemain timnas beberapa pekan sebelum mereka menjalani laga perdana melawan Kamboja di Piala AFF 2022 pada 23 Desember.

Timnas Vietnam berhasil mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 dalam laga persahabatan di Stadion My Dinh, Rabu (30/11/2022). [Dok. VFF]Timnas Vietnam berhasil mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 dalam laga persahabatan di Stadion My Dinh, Rabu (30/11/2022). [Dok. VFF]

Oleh karena itu, semenjak latihan perdana timnas senior pada 28 November di Bali, para pemain timnas senior rajin menjalani latihan fisik salah satunya lari interval.

Hari ini fokus untuk tes fisik sekalian meningkatkan fisik dasar, dan konsistensinya, kata Shin Tae-yong.

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengemukakan dalam waktu seminggu terakhir tim pelatih memberikan sesi latihan fisik berintensitas tinggi kepada para pemain.

Tiga Gol dan Tiga Poin dari Persib untuk Para Bobotoh

Selama seminggu ini memang latihan berintensitas tinggi. Para pemain bekerja keras dan maksimal semua tanpa terkecuali. Saya sebagai pelatih kepala di sini sangat berterima kasih kepada para pemain, papar Shin Tae-yong.

Ia pun menilai sejauh ini kondisi fisik dan mental para pemain sedikit demi sedikit semakin membaik. Walaupun demikian, ia tidak dapat memberikan hasil latihan secara lengkap, karena itu hanya dapat dilihat setelah para pemain menjalani laga.

Yang namanya progres itu tidak bisa dilihat dari latihan. Kami hanya bisa lihat dari pertandingan-pertandingan yang ada, pungkasnya, seperti dikutip dari Antara.

Comments