Renault Twizy, Mobil Listrik Imut yang Harganya Wah!

Otomotif

News / Otomotif

Renault Twizy, Mobil Listrik Imut yang Harganya Wah!

Renault Twizy, Mobil Listrik Imut yang Harganya Wah!

KEPONEWS.COM - Renault Twizy, Mobil Listrik Imut yang Harganya Wah! Laporan Wartawan Tribunnews, Muhammad Rizki Hidayat TANGERANG - PT Maxindo Renault Indonesia memperkenalkan mobil listrik 'Renault Twizy' pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS...

Laporan Wartawan Tribunnews, Muhammad Rizki Hidayat

TANGERANG - PT Maxindo Renault Indonesia memperkenalkan mobil listrik 'Renault Twizy' pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung 18-28 Juli 2019, di ICE BSD, Tangeran.

Desain Renault Twizy ini tampak imut sekaligus menawan dan menarik perhatian pengunjung GIIAS 2019.

Mahakarya dari Perancis ini ditawarkan seharga Rp 420 juta off the road.

Menurut pengunjung GIIAS 2019, harga tersebut cukup membuat kaget. "Wah, kalau Rp420 juta off the road, bagaimana ya? Tapi menurut saya, ini cocok untuk keliling komplekslah," kata pengunjung bernama Abi saat kami temui di Hall 5 ICE BSD, Tangeran, Minggu (21/7/2019).

Renault Twizy1 Penampilan belakang Renault Twizy saat dipajang di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Sales Centre Renault yang enggan menyebut nama, mengatakan Renault Twizy ini mempunyai dua kursi. Tentu saja untuk kursi sopir dan satu penumpang. Posisi duduknya depan belakang layaknya motor roda dua.

Yang jelas, mobil listrik ini juga dilengkapi dengan tombol otomatis guna membuka kedua pintunya. Juga untuk menghidupkan wiper alias pembersih kaca depan.

Si imut Colokan listrik si imut Renault Twizy yang berada di bagian belakang.

Renault Twizy mempunyai dua kuping alias spion yang ditempel dengan stiker berwarna biru, putih, dan merah. Warna tersebut ialah representasi dari lambang bendera Perancis.

Yang namanya mobil listrik tentu memakai isi daya alias charger. Untuk mengisi daya Renault Twizy, disarankan diisi selama 8 jam atau dari malam hingga pagi hari.

Dengan durasi isi daya seperti itu,R Renault Twizy bisa beroperasi selama 3-4 hari. "Ya, 80 kilometer perjam lah," kata Sales Centre Renault Indonesia yang enggan menyebut nama.

Kabel charger mobil ini terletak di bagian moncongnya. Bahan kabel charger-nya pun sangat lentur seperti karet dan seperti kabel pada umumnya.

Kabin Renault Twizy___5 Kabin Renault Twizy

Panjang kabel charger ini sampai sekitar 100 sentimeter. "Tinggal colok saja ke stop kontak listrik. Mudah kok," ucap Sales Centre PT Maxindo Renault Indonesia.

Kaki-kaki Renautl Twizy dilengkapi dengan empat ban Continental yang berukuran 125/80 r 13 m. Untuk market Indonesia, Renault Twizy ini tersedia silver-hitam dan kuning-hitam.

Bagi Kamu yang penasaran dengan mobil ini, langsung saja datang ke pameran GIIAS 2019 di ICE BSD Tangerang. See you!

Comments