Renault Pernah Gagal Pasarkan MPV Berbanderol Murah

Otomotif

News / Otomotif

Renault Pernah Gagal Pasarkan MPV Berbanderol Murah

Renault Pernah Gagal Pasarkan MPV Berbanderol Murah

KEPONEWS.COM - Renault Pernah Gagal Pasarkan MPV Berbanderol Murah NEW DELHI - Maxindo Renault Indonesia (RMI) dalam waktu dekat akan resmi memegang pemasaran mobil asal Prancis di Indonesia, dimana sebelumnya Indomobil Group memegang merek ini. Tugas berat MRI meski...
Loading...

NEW DELHI - Maxindo Renault Indonesia (RMI) dalam waktu dekat akan resmi memegang pemasaran mobil asal Prancis di Indonesia, dimana sebelumnya Indomobil Group memegang merek ini.

Tugas berat MRI meski di dalam strukturalnya mempunyai jajaran orang berpengalaman di pasar automotif nasional. Namun Renault ternyata mempunyai pengalaman yang cukup pahit. Dimana salah satu mobil MPV atau kendaraan keluarga andalannya ini harus gagal di pasar India.

Berdasarkan data yang dimiliki Renault seperti dilansir Rushlane, Renault Lodgy yang dijual hanya bisa terjual tak lebih dari 50 unit sebulan. Catatan menjadikan Lodgy sebagai model MPV dengan penjualan paling sedikit di India.

Dengan kondisi tersebut, Renault rupanya tak patah arang, dimana produsen Prancis tersebut tengah mempersiapkan mobil keluarga terbaru yang diberi kode Renault RBC sebagai model entry level.

Renault RBC sendiri akan muncul dengan dua pilihan mesin bensin dan diesel dimana mesin bensin berkapasitas 1.2 liter 4 silinder yang menghasilkan tenaga 70 Ps. sedangkan mesin dieselnya berkapasitas 1.5 liter menghasilkan tenaga 85 Ps, mesin tersebut milik Duster.

RMI sebelumnya mengungkap akan meluncurkan mobil keluarga yang akan menjadi pesaing MPV yang telah ada di Indonesia, tentu dengan banderol yang terjangkau. Diperkirakan model yang tengah menjalani uji jalan di India menjadi model yang akan muncul di tanah air.

(muf)

Loading...

Comments