Rempeyek Go Internasional, Chef Asal Hongkong Bagikan Tips Mengolahnya

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Rempeyek Go Internasional, Chef Asal Hongkong Bagikan Tips Mengolahnya

Rempeyek Go Internasional, Chef Asal Hongkong Bagikan Tips Mengolahnya

KEPONEWS.COM - Rempeyek Go Internasional, Chef Asal Hongkong Bagikan Tips Mengolahnya Siapa yang tidak tahu rempeyek? Makanan tradisional yang terbuat dari campuran tepung terigu dan kacang ini begitu disukai oleh masyarakat Indonesia, hingga wisatawan mancanegara. Keistimewaan rempeye...
Loading...

Siapa yang tidak tahu rempeyek? Makanan tradisional yang terbuat dari campuran tepung terigu dan kacang ini begitu disukai oleh masyarakat Indonesia, hingga wisatawan mancanegara.

Keistimewaan rempeyek memang terletak pada teksturnya yang renyah, dengan sensasi rasa gurih yang berasal dari potongan ikan teri atau ikan bilis. Kudapan ini sempat menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen dunia setelah muncul dalam acara bergengsi MasterChef Australia.

Merupakan Tati Carlin, peserta asal Melbourne yang notabennya berasal dari Indonesia itu menyuguhkan olahan rempeyek kacang yang berhasil memukau para juri.

Belum lama ini, rempeyek kacang menjadi sorotan publik setelah muncul dalam sebuah berita milik South China Morning Post. Dalam berita tersebut, sang penulis yang diketahui bernama Susan Jung, membagikan resep membuat rempeyek kacang dengan topping ikan bilis.

Rempeyek gurih

Resep itu ia buat karena masa terpukau dengan cita rasa yang disuguhkan oleh kudapan tersebut.

"Aku masih ingat kelezatan rempeyek, kerupuk khas Indonesia dengan topping ikan bilis dan irisan kacang tanah yang dibuat khusus oleh temanku. Namun saat aku membeli di toko, rasanya sangat berbeda. Jadi aku putuskan untuk membuat resep versi ku," tulis Susan.

Pada percobaan pertama, Susan mengaku mengalami sejumlah kegagalan karena ia tidak bisa mendapatkan tekstur rempeyek yang tepat. Selidik punya selidik, hal ini disebabkan oleh ketersediaan bahan bakunya.

Sebagian besar rempeyek diolah memakai tepung terigu, dan beberapa di antaranya menambahkan tepung tapioka atau tepung jagung. Namun, tak sedikit pula yang menambahkan adonan dengan santan untuk menambah rasa gurih.

Selanjutnya

Comments