Remaja 17 Tahun Temukan Planet Baru saat Magang di NASA

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Remaja 17 Tahun Temukan Planet Baru saat Magang di NASA

Remaja 17 Tahun Temukan Planet Baru saat Magang di NASA

KEPONEWS.COM - Remaja 17 Tahun Temukan Planet Baru saat Magang di NASA JAKARTA - Wolf Cukier, seorang siswa SMA telah menemukan planet baru yang berada di luar sistem tata surya pada hari ke-3 magang di NASA. Wolf Cukier berusia 17 tahun melaporkan temuannya tersebut saa...
Loading...

JAKARTA - Wolf Cukier, seorang siswa SMA telah menemukan planet baru yang berada di luar sistem tata surya pada hari ke-3 magang di NASA. Wolf Cukier berusia 17 tahun melaporkan temuannya tersebut saat tugas pertamanya di Pusat Penerbangan Luar Angkasa Goddard NASA, Maryland, AS.

Dilansir dari Natureworldnews, Wolf Cukier menemukan planet baru yang dinamakan TOI 1338b dengan memakai teleskop pemburu alien luar angkasa, TESS. TOI 1338b mengorbit pada sepasang bintang yang berjarak lebih dari 1.300 tahun cahaya dari Bumi.

TOI 1338b menjadi planet biner pertama yang ditemukan oleh NASA. Planet ini berukuran hampir tujuh kali lebih besar dari Bumi dan terletak di rasi bintang Pictor.

Menurut NASA, planet-planet sirkumbiner seperti yang ditemukan Cukier bukanlah hal baru. Akan tetapi, planet-planet tersebut memang jarang ditemui.

Wolf Cukier, seorang siswa SMA telah menemukan planet baru yang berada di luar sistem tata surya pada hari ke-3 magang di NASA.

Selanjutnya

Comments