Relief Indonesia Festival 2019 ajak 60 UKM gelar produk kreatif

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Relief Indonesia Festival 2019 ajak 60 UKM gelar produk kreatif

Relief Indonesia Festival 2019 ajak 60 UKM gelar produk kreatif

KEPONEWS.COM - Relief Indonesia Festival 2019 ajak 60 UKM gelar produk kreatif Saat ini Indonesia sudah mempunyai banyak anak muda kreatif yang sudah sukses, baik di bidang seni maupun ekonomi. Namun sayangnya masih belum banyak wadah untuk para anak muda mengembangkan kreativit...
Loading...

Saat ini Indonesia sudah mempunyai banyak anak muda kreatif yang sudah sukses, baik di bidang seni maupun ekonomi. Namun sayangnya masih belum banyak wadah untuk para anak muda mengembangkan kreativitas mereka secara maksimal.

Untungnya, saat ini sudah ada beberapa lembaga yang siap membantu. Seperti halnya dengan acara Relief Indonesia Festival 2019 yang akan digelar 12-18 Agustus di Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (13/8).

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati Ganis, mengatakan acara ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-74 dan juga bertepatan dengan ulang tahun Relief Indonesia yang ke-11. Menurutnya melalui pameran ini para kreator hingga seluruh lapisan masyarakat harus ikut melestarikan budaya nusantara.

"Dengan Relief Indonesia Festival 2019, Dekranasda Provinsi DKI Jakarta banyak mendapat dukungan. Saya muncul sebagai bentuk apresiasi atas usaha Relief Indonesia sudah 11 tahun," ujarnya saat ditemui media di Jakarta, Selasa (13/8).

Sementara itu, CEO Relief Indonesia Nurul Komaril mengatakan tahun ini pihaknya mengangkat tema Berkarya Untuk Indonesia, acara ini akan mengajak 60 UKM dengan banyak sekali produk kreatif Indonesia ikut berpartisipasi dalam gelaran ini.

"Relief Indonesia Festival 2019 merupakan sebuah acara yang menggabungkan thematic exhibition terbaik kami dalam bidang eksibisi pameran di mall-mall besar di Jakarta," ucapnya.

Nurul menambahkan, gelaran ini juga menjadi ajang menyokong para UMKM untuk tampil dan dikenal masyarakat luas, agar dapat memenangkan persaingan dalam dunia usaha, terutama di tengah ketatnya persaingan offline dan online.

"Tak salah apabila pameran ini disebut sebagai ajang keberadaan UMKM dalam dunia usaha. Kami juga optimistis animo masyarakat akan pameran UMKM masih akan tinggi. Melalui pameran ini diperkirakan akan ada transaksi mencapai Rp 500 juta," pungkasnya.

Recommended By Editor Relief Indonesia Festival 2019 ajak 60 UKM gelar produk kreatif
Loading...

Comments