Rekrut Petrucci Gantikan Lorenzo, Ducati Dinilai Buat Keputusan Tepat

MotoGP

Sports / MotoGP

Rekrut Petrucci Gantikan Lorenzo, Ducati Dinilai Buat Keputusan Tepat

Rekrut Petrucci Gantikan Lorenzo, Ducati Dinilai Buat Keputusan Tepat

KEPONEWS.COM - Rekrut Petrucci Gantikan Lorenzo, Ducati Dinilai Buat Keputusan Tepat CASSOLE D ELSA Bos Pramac Ducati, Francesco Guidotti, menilai keputusan Ducati Corse meminang Danilo Petrucci untuk menggantikan peran Jorge Lorenzo di MotoGP 2019 sangatlah tepat. Menurutnya, m...

CASSOLE D ELSA Bos Pramac Ducati, Francesco Guidotti, menilai keputusan Ducati Corse meminang Danilo Petrucci untuk menggantikan peran Jorge Lorenzo di MotoGP 2019 sangatlah tepat. Menurutnya, menaikkan kasta pembalap satelit ke pabrikan bisa menjadi opsi yang tepat untuk seluruh tim di MotoGP saat mereka kehilangan rider.

Bagi Guidotti, meminang pembalap baru saat sebuah tim pabrikan kehilangan salah satu rider-nya merupakan hal yang tak mudah. Mereka perlu mengeluarkan melakukan pengorbanan besar yang tak jarang malah berujung hasil minor.

Danilo Petrucci

Karena itu, untuk meminimalisasi risiko tersebut, Guidotti menilai pabrikan di MotoGP bisa mengikuti jejak yang dilakukan Ducati Corse. Dengan merekrut Petrucci, Ducati dinilai tak perlu lagi khawatir dengan adaptasi yang buruk karena sang pembalap sudah memahami betul kinerja Desemosedici sebutan motor Ducati saat masih bersama Pramac Ducati.

Guidotti Akui Pramac Sempat Frustrasi Jadi Tim Satelit Ducati

"Level di Kejuaraan Dunia MotoGP begitu tinggi sehingga mereka juga membutuhkan tim yang cocok di mana setiap orang dapat tumbuh. Yamaha memilih Morbidelli dan Quartararo, dua pembalap muda. Kamu mendapatkan waktu dan kesempatan untuk tumbuh dan mungkin Kamu membuat lompatan ke tim pabrikan, ujar Guidotti, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (9/1/2019).

Danilo Petrucci

Dengan cara ini, Kamu tidak perlu merusak diri sendiri untuk mendapatkan pembalap dari tim pabrikan lain. Hal ini juga akan memberi kepuasan sendiri karena dapat membangun pembalap dan membawanya ke tim pabrikan. Menurut pendapat saya, itu keuntungan ganda bagi pabrikan, tukasnya.

(dji)

Comments