Rekor Perkasa MU Belum Teruji Lawan Big Six Premier League

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Rekor Perkasa MU Belum Teruji Lawan Big Six Premier League

Rekor Perkasa MU Belum Teruji Lawan Big Six Premier League

KEPONEWS.COM - Rekor Perkasa MU Belum Teruji Lawan Big Six Premier League Manchester United berada dalam posisi lebih bagus ketimbang Liverpool jelang duel di Anfield, Minggu 17 Januari 2021. Mereka kini ada di posisi pertama, unggul tiga angka atas Liverpool. Kubu Setan Me...

Manchester United berada dalam posisi lebih bagus ketimbang Liverpool jelang duel di Anfield, Minggu 17 Januari 2021. Mereka kini ada di posisi pertama, unggul tiga angka atas Liverpool.

Kubu Setan Merah juga sedang mencatatkan tren bagus. Sudah 10 laga, mereka tak pernah kalah.

Pun, MU berhasil menorehkan rekor tak kalah di laga tandang Premier League dalam dalam 12 bulan. Terakhir kali MU kalah dalam laga tandang Premier League, saat jumpa Liverpool di Anfield, 19 Januari 2020.

Namun, patut dicatat, MU menorehkan rekor tersebut dengan berhadapan tim-tim di luar anggota tradisional big six. Dan, mereka baru bertemu tiga tim penghuni 10 besar Premier League.

Ada pun, MU sebenarnya sempat kalah telak dari salah satu anggota big six di sangkar musim ini, Tottenham Hotspur.

Photo : twitter.com/manutd

Itu patut jadi catatan bagi MU. Mereka belum terlalu meyakinkan saat jumpa tim yang statusnya anggota tradisional big six.

Beda dengan Liverpool, karena mereka sudah beberapa kali jumpa kekuatan tradisional Premier League, di sangkar dan tandang. Hasilnya, tiga duel, melawan Chelsea, Arsenal, dan Spurs, mereka menangkan.

Dan, The Reds juga sudah jumpa lima dari 10 tim dengan rekor laga tandang terbaik di Premier League.

Liverpool juga punya catatan bagus di sangkar dalam ajang Premier League. Dalam 67 laga, mereka belum pernah kalah dengan memenangkan 55 duel di antaranya.

Comments