Rekor Mengerikan Bayern di Liga Champions yang Bikin Barca Gemetar

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Rekor Mengerikan Bayern di Liga Champions yang Bikin Barca Gemetar

Rekor Mengerikan Bayern di Liga Champions yang Bikin Barca Gemetar

KEPONEWS.COM - Rekor Mengerikan Bayern di Liga Champions yang Bikin Barca Gemetar Setelah menunggu lama, akhirnya babak 16 besar Liga Champions tuntas diselenggarakan. Delapan tim dipastikan lolos ke babak perempat final. Tim-tim tersebut merupakan Olympique Lyon, Manchester City,...

Setelah menunggu lama, akhirnya babak 16 besar Liga Champions tuntas diselenggarakan. Delapan tim dipastikan lolos ke babak perempat final.

Tim-tim tersebut merupakan Olympique Lyon, Manchester City, Atalanta, RB Leipzig, Paris Saint-Germain, Atletico Madrid, Barcelona, dan Bayern Munich.

Penampilan dua tim terakhir jelas paling ditunggu. Apalagi, mereka sudah dipastikan bakal berhadapan di babak 8 besar.

Sama-sama berpredikat calon juara, tapi sejauh ini penampilan Barca masih jauh dari memuaskan. Beruntung, mereka mempunyai Lionel Messi yang menjadi inspirator kemenangan atas Napoli di perdelapan final.

Pemain Barcelona rayakan gol.

Sempat imbang 1-1 di leg pertama, Barca berhasil lolos setelah menang 3-1 di leg kedua kontra Napoli.

Berbanding terbalik dengan Barca, Bayern justru tampil sangat meyakinkan. Anak-anak asuh hansi Flick menggerus Chelsea dengan agregat 7-1.

Sebenarnya, performa yang ditampilkan Die Roten sudah tak menherankan. Karena, mereka juga sangat lebih banyak didominasi di Bundesliga musim lalu.

Buktinya, Bayern sudah mengoleksi trofi Bundesliga dan DFB Pokal sebelum Liga Champions dilanjutkan. Mereka juga mempunyai modal kuat lantaran tak pernah merasakan kekalahan di laga kompetitif semenjak Januari silam dan melewati 18 laga terakhirnya dengan kemenangan.

Khusus di Liga Champions, The Bavarians juga tampil sangat eksplosif. Delapan laga dijalani, delapan laga pula mereka merasakan kemenangan.

Belum lagi catatan gol yang mereka buat. Total, 31 gol bersarang di jala lawan termasuk Chelsea sebagai korban terbaru.

Fakta tersebut membuat Bayern bukan jadi lawan sembarangan bagi Barca. Pasukan Quique Setien patut waspada mengingat performa mereka yang justru naik turun.

Meski sama-sama tak pernah merasakan kekalahan, tapi Barca sudah tiga kali imbang. Dua di antaranya bahkan imbang tanpa gol kontra Borussia Dortmund dan Slavia Praha.

Akan jadi laga yang sangat menarik bila Luis Suarez cs bisa menduplikasi performa kontra Napoli, dini hari tadi, saat meladeni Bayern. Namun, petaka sudah di depan mata andai Barca kembali tampil angin-anginan karena Die Roten bukanlah Napoli.

Lagi On Fire, Bayern Sudah Geregetan Mau Hancurkan Barcelona

Barca Jangan Kepedean, Bayern Tak Bakal Semudah Napoli

Comments