Rekomendasi Wisata Kuliner Seru di Auckland, Selandia Baru

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Rekomendasi Wisata Kuliner Seru di Auckland, Selandia Baru

Rekomendasi Wisata Kuliner Seru di Auckland, Selandia Baru

KEPONEWS.COM - Rekomendasi Wisata Kuliner Seru di Auckland, Selandia Baru Bagi para foodie, food lover atau pecinta masakan, makan bukan sekadar kebutuhan atau cara bertahan hidup. Makan bagaikan seni, yang sudah seharusnya dinikmati. Makan juga merupakan bentuk apresiasi u...

Bagi para foodie, food lover atau pecinta masakan, makan bukan sekadar kebutuhan atau cara bertahan hidup. Makan bagaikan seni, yang sudah seharusnya dinikmati. Makan juga merupakan bentuk apresiasi untuk produk-produk makanan dan sang juru masak, yang bisa meracik juga mengolah bahan-bahan mentah menjadi satu hidangan yang tak hanya mengenyangkan, namun juga memuaskan.

Jikalau Anda mengaku seorang pecinta masakan, jikalau suatu hari nanti berkunjung ke Auckland, Selandia Baru, Anda wajib ikut tur wisata masakan yang ditawarkan agen wisata bernama The Big Foodie Tours.

Saat VIVA berkunjung ke Selandia Baru untuk memenuhi undangan dari Tourism New Zealand (TNZ) beberapa waktu lalu, kami diajak berkeliling Auckland bersama mereka untuk merasakan aneka masakan lokal dan mengenal budaya makanan di sana. Kami ditemani oleh Elle Armon-Jones sebagai pemandu wisata.

Keju lokal Selandia Baru.

Keju lokal Selandia Baru.

Pertama-tama kami diajak ke sebuah kafe mungil di pusat kota untuk melakukan cheese tasting. Seperti banyak kafe lainnya di sini, kafe ini juga menjual ragam keju lokal. Kami merasakan beberapa jenis keju segar, seperti cheddar dan blue cheese. Beberapa keju bahkan memiliki cita rasa yang cukup unik dan kuat.

Tentu saja kami tak melewatkan kesempatan untuk merasakan es krim Selandia Baru yang terkenal creamy dan lezat. Salah satu varian rasa yang kami coba ialah hokey pokey, yang mana merupakan jenis es krim yang hanya ada di Negeri Kiwi ini, terdiri dari es krim vanila dengan taburan permen karamel yang gurih.

Keliling Kota dengan Perut Kenyang

Kami juga diajak berjalan-jalan menyusuri lorong-lorong ramai di Auckland yang dipenuhi dengan kafe dan restoran modern. Kebanyakan mengusung konsep open kitchen, di mana pengunjung bisa melihat para staf dan juru masak menyiapkan serta memasak hidangan.

Bahkan salah satu restoran yang kami kunjungi, Amaro, membuat pasta sendiri dan membentuknya langsung di depan meja Anda. Jadi pengunjung benar-benar bisa melihat sendiri bahwa seluruh bahan yang digunakan ialah bahan-bahan segar, dan biasanya yang sedang masuk musimnya.

Restoran di Auckland, Selandia Baru.

Restoran di Auckland, Selandia Baru.

Saat kami ke Auckland awal Desember 2017 lalu, di sana sedang musim panen asparagus dan jagung. Anda bisa melihat sayuran ini di dalam menu-menu restoran di sana.

Karena letak destinasinya berdekatan, jadi kami mengelilingi Auckland dengan berjalan kaki sambil melihat-lihat pemandangan kota. Elle pun banyak bercerita perihal kota ini, salah satunya wacana kemacetan yang melanda Auckland lantaran pembangunan transportasi kereta bawah tanah yang sedang berlangsung di sana.

Terakhir, kami diajak makan malam di sebuah restoran bernama Culprit, yang sebenarnya tidak bisa disebut fancy, tapi modern, namun santai dengan interior bertema industrial. Di sana kami merasakan banyak sekali menu kreasi sang pemilik sekaligus juru masak, Kyle Street.

Hidangan-hidangan di sini tak seperti yang Anda temukan di manapun. Kombinasi rasa dan penggunaan bahan serta bumbu yang berani akan membuat lidah Anda dimanjakan. Beberapa hidangan juga memiliki kejutan yang akan membuat mata terbelalak saat menyantapnya.

Menu hidangan di Culprit, Auckland, Selandia Baru.

Menu hidangan di Culprit, Auckland, Selandia Baru.

Paket Wisata Masakan

Elle sendiri merupakan orang yang mendirikan The Big Foody Tours tahun 2009 silam. Ia memulai usaha agen wisata ini karena passion-nya yang besar terhadap makanan. Jatuh hati dengan budaya masakan di Auckland, wanita asal Inggris ini pun ingin banyak sekali hal-hal menarik dalam hal masakan lokal kepada wisatawan.

"Tur ini didesain untuk menunjukkan destinasi lewat mata masyarakat lokal dan merupakan cara spesial serta menyenangkan untuk belajar, merasakan, merasakan dan mengalami destinasi-destinasi wisata yang berhubungan dengan masakan," ujar Elle.

Para wisatawan yang mengambil tur wisata masakan ini juga akan ditemani oleh para pemandu wisata yang merupakan food lover yang berdedikasi. Mereka akan menunjukkan hidden gems atau tempat-tempat tersembunyi di Auckland yang akan memberikan pengalaman masakan yang luar biasa.

Anda bisa memilih banyak sekali jenis tur sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda, mulai dari pergi ke perkebunan anggur, pabrik wine, cokelat, keju, bir, kios-kios lokal yang menunjukkan ragam makanan khas yang segar, kafe hingga restoran populer di sana.

Paket-paket tur tadi dibedakan sesuai destinasi, harga dan durasi. Harga untuk mengikuti tur ini dimulai dari NZ$85 atau Rp818 ribu per orang. (ren)

Baca Selengkapnya ...



Comments