Rekomendasi Wisata Kuliner Seafood di Australia

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Rekomendasi Wisata Kuliner Seafood di Australia

Rekomendasi Wisata Kuliner Seafood di Australia

KEPONEWS.COM - Rekomendasi Wisata Kuliner Seafood di Australia Geelong - Kota pelabuhan Geelong di negara bagian Victoria dikenal sebagai salah satu surganya masakan seafood di Australia. Berikut rumah makan rekomendasinya.Berlokasi di antara Teluk Corio dan Sung...

Geelong - Kota pelabuhan Geelong di negara bagian Victoria dikenal sebagai salah satu surganya masakan seafood di Australia. Berikut rumah makan rekomendasinya.

Berlokasi di antara Teluk Corio dan Sungai Barwon, membuat Geelong dikaruniai oleh hasil laut yang melimpah. Atas undangan dari Garuda Indonesia dan Tourism Australia, detikTravel berkesempatan mencoba produk seafood mereka yang terkenal segar dan enak, Senin (12/3/2018).

Bersama dengan rombongan, detikTravel pun diajak untuk mencoba beberapa rumah makan yang memiliki produk seafood nikmat yang menggoyang lidah. Inilah beberapa di antaranya:

Kuliner oyster di Fisherman's Pier (Randy/detikTravel)Masakan oyster di Fisherman's Pier (Randy/detikTravel)

1. Fisherman's Pier

Rumah makan rekomendasi seafood pertama ialah Fisherman's Pier di Waterfront Geelong. Tidak sedikit masyarakat setempat dan wisatawan yang datang ke sini, apalagi saat jam makan siang.

Untuk pembuka, traveler bisa memesan menu oyster (tiram) yang tersedia dalam beberapa pilihan seperti natural, ocean hingga thai. Disusul oleh King Prawn atau udang berukuran besar. Yummy!

Selain kedua menu di atas, masakan berbahan lobster hingga ikan salmon dan dori juga tersedia. Rumah makan ini buka setiap hari dari pukul 09.00-21.00 waktu setempat.

Kuliner kerang di The Little Mussel Cafe (Randy/detikTravel)Masakan kerang di The Little Mussel Cafe (Randy/detikTravel)

2. The Little Mussel Cafe

Rekomendasi berikutnya ialah The Little Mussel Cafe yang terletak di Portarlington, setengah jam berkendara dari Geelong. Selain menjadi produsen mussel atau kerang, mereka juga memiliki kafe dengan sajian serupa.

Menu andalan mereka antara lain Masterchef Mussels dan Chef's Mussel Special yang selalu berubah setiap hari. Selain segar, soal rasa pun tidak perlu ditanya. Rumah makan ini buka dari pukul 10.00-17.00 waktu setempat.

Wah Wah Gee (Randy/detikTravel)Wah Wah Gee (Randy/detikTravel)

3. Wah Wah Gee

Berlokasi di Cunningham Pier, Geelong, Wah Wah Gee juga menjadi salah satu rekomendasi untuk wisata masakan seafood. Bertema Asia, Wah Wah Gee menyajikan seafood dengan gaya yang familiar.

Seperti Fisherman's Pier, Wah Wah Gee juga memiliki masakan oyster segar hingga cumi-cumi. Hanya bedanya, rumah makan ini memiliki banyak varian menu seperti rendang hingga nasi. Wah Wah Gee buka dari pukul 10.00-22.00 waktu setempat.

Apabila penasaran ingin mencoba nikmatnya seafood di Geelong, maka traveler bisa mencapainya dengan terlebih dulu terbang ke Melbourne. Garuda Indonesia punya 4 kali penerbangan direct dalam seminggu dari Jakarta ke Melbourne. (wsw/wsw)



Comments