Rekomendasi Liburan Hemat Keliling Asia

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Rekomendasi Liburan Hemat Keliling Asia

Rekomendasi Liburan Hemat Keliling Asia

KEPONEWS.COM - Rekomendasi Liburan Hemat Keliling Asia Melakukan perjalanan liburan keliling Asia, belakangan menjadi tren di kalangan masyarakat Indonesia. Bukan cuma ke Malaysia atau Singapura, beberapa negara lain di Asia juga jadi tempat liburan favor...

Melakukan perjalanan liburan keliling Asia, belakangan menjadi tren di kalangan masyarakat Indonesia. Bukan cuma ke Malaysia atau Singapura, beberapa negara lain di Asia juga jadi tempat liburan favorit orang Indonesia.

Ada banyak alasan, mengapa negara-negara di Asia jadi pilihan. Selain negaranya yang berdekatan dengan Indonesia, liburan keliling Asia juga dinilai lebih murah dan bisa menghemat anggaran.

Bila dalam waktu dekat ini, Kamu tengah merencanakan liburan keliling Asia, berikut rekomendasi destinasi dari Traveloka untuk perjalanan hemat Kamu:

1. Taipei, Taiwan

Sebagai ibu kota Taiwan, Taipei ialah kota yang kaya akan budaya yang tidak pernah gagal untuk memikat para wisatawan lokal maupun internasional dengan pemandangan dari perpaduan distrik kota tua dan gedung pencakar langit yang sangat modern. Dipenuhi oleh penduduk yang sangat ramah, Taipei mempunyai banyak hal untuk ditawarkan, seperti museum-museumnya yang legendaris, area perbelanjaan, masakan yang sangat lezat dan banyak lagi.

Formosa Aboriginal Culture Village, Taiwan.

Hal-hal yang harus dilakukan di Taipei, mulai dari mendaki Gunung Gajah dan mengagumi pemandangan megah 101 Taipei. Lalu, ikuti perjalanan sehari ke Jiufen Village - "Santorini" tradisional Taiwan yang menakjubkan.

Tak hanya itu, Kamu juga bisa mampir ke Ximending untuk menikmati Taiwan dengan kehidupan malamnya yang ramai dan penjual makanan yang menarik di seluruh kota.

2. Hanoi, Vietnam

Bagi traveller pencinta makanan, tentunya tidak boleh melewatkan keseruan di Hanoi, kota yang berkembang pesat dengan perpaduan Asia dan Eropa. Hanoi mempunyai banyak hal yang ditawarkan dari pemandangan bangunan kolonial Prancis hingga bangunan bersejarah yang memukau, dan belum lagi makanan jalanan yang menggiurkan yang akan membuat Kamu semakin penasaran.

Ilustrasi asuransi perjalanan

Seberapa Penting Asuransi Perjalanan untuk Milenial?

Ilustrasi Traveloka App.

Gunakan Fasilitas Bandara dari Software Traveloka? Yes Sudah Bisa!

Ilustrasi Traveloka App.

Gunakan Fasilitas Lounge Bandara Bisa via Traveloka App, Ini Caranya

Thang Long Water Puppet Show

Hal-hal yang harus dilakukan saat berada di Hanoi di antaranya, mengunjungi Mausoleum Ho Chi Minh, tempat peristirahatan terakhir pemimpin komunis pertama Vietnam, Ho Chi Minh, yang juga dikenal sebagai "Paman Ho" oleh penduduk setempat.

Lalu, bisa juga mampir ke kafe lokal dan minum beberapa ca phe (kopi Vietnam). Nikmati juga pertunjukan Wayang Air Thang Long, adalah pertunjukkan budaya yang menggambarkan keseharian warga Vietnam di pedesaan.

3. Shanghai, China

Sebagai salah satu kota metropolitan yang sedang berkembang di China, Shanghai terus-menerus memancarkan energi dan kegembiraan yang membius dunia dan menjadi salah satu tujuan yang disukai banyak wisatawan. Kota ini dapat mengambil perhatian wisatawan karena perpaduan unik dari arsitektur tradisional China yang dibalut dengan bangunan-bangunan yang dipengaruhi Eropa, sehingga membentuk taman bermain yang tepat bagi pecinta fotografi.

Shanghai Disneyland

Hal-hal yang harus dilakukan di Shanghai, mulai dari berjalan-jalanlah ke daerah Tianzifang yang penuh dengan makanan jalanan dan restoran lokal yang ramai. Atau bisa juga mengunjungi restoran berbintang Michelin termurah ke-8 di dunia, Lao Zheng Xing. Selain itu, rasakan dunia di mana mimpi dapat menjadi kenyataan di Disneyland Shanghai!

Nah, dari tips dan rekomendasi ini, destinasi mana yang akan Kamu tuju? Selamat berlibur! (rna)

Comments