Rekomendasi Game Horor Asli Buatan Indonesia: Setannya Familiar Banget

Games

Updates / Games

Rekomendasi Game Horor Asli Buatan Indonesia: Setannya Familiar Banget

Rekomendasi Game Horor Asli Buatan Indonesia: Setannya Familiar Banget

KEPONEWS.COM - Rekomendasi Game Horor Asli Buatan Indonesia: Setannya Familiar Banget Game bertema horor menjadi salah satu primadona di kalangan gamer Tanah Air. Apalagi jikalau game horor tersebut buatan developer Indonesia. Hal ini karena game horor buatan Indonesia banyak menghadir...

Game bertema horor menjadi salah satu primadona di kalangan gamer Tanah Air. Apalagi jikalau game horor tersebut buatan developer Indonesia. Hal ini karena game horor buatan Indonesia banyak menghadirkan kejutan saat bermain.

Bagaimana tidak, saat memainkan game ini seolah-olah diajak nonton ulang. Karena sebagian besar hantu yang ditampilkan ialah hantu yang sudah kita kenal.

Berikut merupakan lima rekomendasi game horor asli buatan Indonesia yang direkomendasikan Hitekno.com, jaringan dari Suara. Layak dipertimbangkan buat dimainkan. Bikin merinding siang dan malam.

1. Ghaib

Ghaib ialah game yang dibuat oleh mahasiswa ITB. Diterbitkan di era yang sama dengan Jurig Escape, sekitar 2009.

7 Game Buatan Indonesia yang Terkenal diseluruh dunia, Wajib Dicoba Keseruannya

Game ini menceritakan wacana dua kakak beradik yang bernama Ikrar dan Alya.

Mereka sedang melakukan sebuah perjalanan, saat berada di tengah perjalanan mereka diganggu oleh kuntilanak hingga terjadi kecelakaan.

Cara mengusir Kuntilanak ini juga unik, gamer diminta membaca ayat-ayat Al-Quran melalui mikrofon.

Game horor buatan Indonesia, Pamali. [YouTube/@StoryTale Studios]Game horor buatan Indonesia, Pamali. [YouTube/@StoryTale Studios]

2. Pamali

Pamali merupakan istilah yang melarang melakukan sesuatu. Jikalau tetap dilakukan, maka efeknya akan sangat berbahaya.
"Pamali" dijadikan sebuah judul game horor asli buatan Indonesia.

5 Game PlayStation (PS) Now 2022, Ada Final Fintasy XII: The Zodiac Age

Game ini membawa gamer ke dalam kisah seorang pemuda bernama Jaka. Dia harus menghadapi serangkaian peristiwa mistis setelah kembali ke kampung halamannya.

Gamer diminta membongkar misteri di rumah tua Jaka.

3. Pulang: Insanity

Game PC bergenre horor ini diterbitkan oleh Ozysoft, dan diluncurkan di Steam pada 2020. Pulang juga menampilkan hantu-hantu khas Indonesia.

Game ini bercerita wacana karakter bernama Muhammad Rudiansyah yang sedang terbelit utang. Di tengah kesulitannya tersebut ia memutuskan untuk melakukan pesugihan.

4. Jurig: Escape

Jurig ialah sebutan hantu di Jawa Barat. Game ini dibuat 2009. Gamer pasti dibikin merinding oleh game ini.

Bagaimana tidak, kalu mesti melakoni peran sebagai anak SMA yang harus keluar dari kejaran pocong-pocong menyeramkan.

Mempunyai grafis yang biasa saja membuat game ini cocok dimainkan di laptop dan pc dengan spesifikasi rendah. Meskipun begitu game ini telah berhasil membuat ketakutan banyak orang.

Lola Zieta di game horor Jurit Malam. (Instagram/@gambirstudio)Lola Zieta di game horor Jurit Malam. (Instagram/@gambirstudio)

5. Jurit Malam

Buat yang masih takut ikut tour Jurit Malam sungguhan, mungkin game yang satu ini bisa mengobati rasa penasaran.

Game ini diterima dengan baik di kalangan para gamer karena berkolaborasi dengan Lola Zieta, seorang model sekaligus cosplayer terkenal.

Jurit Malam sendiri menceritakan wacana anak indigo bernama Rei (Lola Zieta) yang mendengar isak tangis seorang gadis ketika tengah berjalan di depan gedung sekolah tua.

Tugas gamer membongkar misteri perihal menangisnya gadis tersebut.

Tenang Lestari

Comments