Rekomendasi 6 Tempat Wisata Garut 'Swiss van Java' Paling Populer dan Pantang Dilewatkan

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Rekomendasi 6 Tempat Wisata Garut 'Swiss van Java' Paling Populer dan Pantang Dilewatkan

Rekomendasi 6 Tempat Wisata Garut 'Swiss van Java' Paling Populer dan Pantang Dilewatkan

KEPONEWS.COM - Rekomendasi 6 Tempat Wisata Garut 'Swiss van Java' Paling Populer dan Pantang Dilewatkan Garut merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang terkenal akan julukannya sebagai Swiss van Java . Tak hanya itu, Garut menyimpan keindahan alam yang memikat para wisatawan yang mengunjungi d...

Garut merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang terkenal akan julukannya sebagai Swiss van Java . Tak hanya itu, Garut menyimpan keindahan alam yang memikat para wisatawan yang mengunjungi daerah ini. Dikelilingi oleh pegunungan hijau yang membuat udara di Garut sejuk dan menenangkan. Bagi Kamu yang berencana mampir untuk liburan, berikut rekomendasi tempat wisata Garut yang hits dan ramai dikunjungi.

Rekomendasi Tempat Wisata Garut

1. Situ Bagendit

Situ Bagendit (Instagraminfo_banyuresmi)Situ Bagendit (Instagraminfo_banyuresmi)

Situ Bagendit merupakan tempat wisata Garut berupa danau yang luas. Lokasi danau ini tak jauh dari pusat kota Garut, tepatnya di Kecamatan Banyuresmi. Ada banyak aktivitas seru dan menyenangkan untuk dilakukan di Situ Bagendit.

KASAD Jenderal Dudung Datangi Rumah Dua Sejoli Korban Tabrakan di Ngreg

Di antara lain menikmati pemandangan hijau alami, mengelilingi danau dengan perahu rakit atau sepeda air, memancing, hingga berfoto ria. Pengunjung dapat menikmati panorama alam yang tersaji sangat indah berupa gunung yang mengelilingi Garut, seperti Gunung Guntur, Gunung Cikuray, dan Gunung Haruman.

2. Gunung Papandayan

Siapa yang suka hiking, camping, dan menikmati suasana gunung yang tenang? Ya, Kamu harus berkunjung ke salah satu gunung di Garut yang selalu ramai dikunjungi ini.

Gunung Papandayan merupakan gunung berapi di Kecamatan Cisurupan, Garut. Gunung Papandayan mempunyai ketinggian 2.666 mdpl. Tempat wisata Garut ini mempunyai pemandangan alam indah, sunrise yang memukau, hamparan bunga edelweiss, hutan mati, dan hasil endapan vulkanik.

Pada kompleks kawah Gunung Papandayan, bisa dilihat lubang-lubang magma yang besar dan kecil. Keluar uap air yang mengeluarkan suara unik dari lubang magma tersebut.

Resep Cipak Koceak, Camilan Viral Khas Sunda yang Bisa Dijadikan Ide Usaha

Ada beragam aktivitas wisata alam yang dapat dilakukan di sini, mulai dari mendaki, berkemah, memotret, serta berendam di kolam belerang yang bagus untuk kesehatan. Ada bumi perkemahan yang disediakan untuk camping dengan latar belakang kawah dan sungai kecil berair bersih.

3. Sabda Alam Wave River

Wisata Sabda Alam Garut [Antara]Wisata Sabda Alam Garut [Antara]

Tempat wisata Garut ini cocok untuk Kamu dan keluarga yang ingin berenang di dalam kolam yang berombak. Berbeda dengan kolam berombak lainnya, Sabda Alam Wave River merupakan kolam air panas yang datang langsung dari sumber alaminya, yaitu Gunung Guntur, yang letaknya tak jauh dari lokasi wisata.

Pengunjung dapat mencoba pengalaman mengitari kolam berombak memakai ban pelampung. Spot instagramable menyajikan konsep ala lautan menjadi buruan para pengunjung. Udara yang sejuk dan pemandangan pegunungan yang indah menjadi keunggulan dari tempat wisata Garut ini.

4. Pantai Santolo

Wisatawan mengunjungi kawasan wisata Pantai Santolo, Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (20/9/2020). [ANTARA FOTO/Candra Yanuarsyah]Wisatawan mengunjungi daerah wisata Pantai Santolo, Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (20/9/2020). [ANTARA FOTO/Candra Yanuarsyah]

Tak hanya wisata pegunungan, Garut juga mempunyai wisata pantai di bagian selatan yang sayang untuk dilewatkan. Pantai Santolo merupakan tempat wisata Garut berikutnya yang populer. Pantai Santolo mempunyai pasir putih dan garis pantai yang panjang. Di sini Kamu bisa menikmati panorama pantai biru dan biota laut serta menyantap beragam olahan seafood yang lezat. Selain itu, disediakan juga persewaan perahu oleh nelayan untuk menikmati deburan ombak pantai selatan yang cukup menantang. Di sekitar pantai juga disediakan penginapan yang nyaman sebagai lokasi staycation Kamu bersama keluarga.

5. Darajat Pass Waterpark

Darajat Pass di Garut, Jawa Barat. (Instagram/@aska_nur)Darajat Pass di Garut, Jawa Barat. (Instagram/@aska_nur)

Tempat wisata Garut ini menunjukkan pemandangan perbukitan, pusat wahana akuatik dan kolam air panas. Darajat Pass Waterpark berada di Kelurahan Karyamekar, Kecamatan Pasirwangi, Garut. Sumber air wisata air ini dibendung dari kawah Kamujang yang mempunyai air yang bersih dan jernih.

Di sini pengunjung dapat bermain air sepuasnya di area waterpark, menikmati banyak wahana air seperti giant bucket dan waterboom. Pemandangan alam yang hijau dan udara yang sejuk membuat Kamu semakin betah bersantai dan bermain di tempat wisata ini. Adapula wahana outbound seperti flying fox, ATV, trampoline, dan paintball. Kamu juga bisa mencoba naik kuda atau kereta mini mengelilingi area waterpark.

6. Kampung Sumber Alam Resort

Berikutnya ada resort alam Kampung Sumber Alam yang bisa Kamu kunjungi. Mengusung konsep perkampungan Sunda yang ditata secara artistik dan unik. Bangunannya berdiri di atas kolam balong, mempunyai atap ijuk, dan teras mengapung yang mencerminkan suasana perkampungan tempo dulu. Suasananya sangat nyaman, tenang, dan tenang.

Tempat wisata Garut ini terbagi dalam 3 area, mulai dari Suite Arileu, Villa Kawung, Bungalow Siceeh, Junior Suite, Babakan Siluhur, Deluxe Suite, hingga Suite room. Semua fasilitas resort lengkap ada di setiap kamar, khusus bungalow ada bak mandi dan shower air panas belerang yang berasal dari Gunung Guntur. Pemandangan alam dari resort ini juga sangat menawan dan cocok untuk menyegarkan kembali pikiran dan badan.

Demikian beberapa tempat wisata Garut yang populer dan paling direkomendasikan untuk Kamu dan keluarga kunjungi.

Kontributor : Yulia Kartika Dewi

Comments