Rekomendasi 5 Pulau Eksotis di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Rekomendasi 5 Pulau Eksotis di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Rekomendasi 5 Pulau Eksotis di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

KEPONEWS.COM - Rekomendasi 5 Pulau Eksotis di Indonesia yang Wajib Dikunjungi Libur panjang pergantian tahun selalu menjadi waktu yang paling diburu oleh masyarakat untuk menikmati waktu relaksasi. Tak sedikit dari mereka memilih untuk berlibur dengan tujuan agar mereka lebih r...

Libur panjang pergantian tahun selalu menjadi waktu yang paling diburu oleh masyarakat untuk menikmati waktu relaksasi. Tak sedikit dari mereka memilih untuk berlibur dengan tujuan agar mereka lebih ralaks dalam menghadapi padatanya pekerjaan yang mendera selama setahun ke depan.

Menjelang libur, ada baiknya kamu mulai mencari lokasi tempat liburan yang asik nan ciamik. Bila kamu mau menikmati waktu berileksasi ke tempat-tempat eksotis di Indonesia dan anti mainstream, mungkin bisa mencoba beberapa rekomendasi liburan di daerah timur Indonesia yang menarik untuk dikunjungi. Berikut ini 5 destinasi di Indonesia Timur dari travel blogger Satya Winnie yang dilansir dari laman seasia.

1. Banda Neira

Banda Neira

Terletak di Kepulauan Banda Kabupaten Maluku Tengah, Banda Neira dulu dikenal sebagai pusat perdagangan pala saat penjajahan Belanda. Jikalau Kamu tertarik mengunjungi lokasi ini, Kamu bisa mendatangi beberapa lokasi sisa-sisa reruntuhan zaman penjajahan Belanda seperti Belgica Fortress.

Tak hanya itu, bagi Kamu para pecinta laut sempatkanlah untuk mengunjungi beberapa pulau cantik di Banada Neira seperti pulau Hatta, Nailaka dan Rhon yang diketahui mempunyai pantai berpasir putih yang indah. Tak hanya itu, ketiga pulau tersebut pun diketahui sebagai lokasi snorkling dan diving terbaik di Banda Neira.

Selain menikmati kegiatan di pantai, Kamu pun bisa menikmati keindahan panorama pulau tersebut dari ketinggian 650 meter dengan mendaki Gunung Banda.

2. Raja Ampat

Pulau Pianemo, Raja Ampat.

Destinasi yang terletak di Papua Barat ini menjadi salah satu destinasi yang populer di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Ini tak lain karena keindahan bawah lautnya yang menakjubkan dan masuk sebagai salah sati dari 10 tempat menyelam terbaik di dunia.

Bagi kalian yang ingin mengunjungi lokasi ini disarankan untuk datang secara berkelompok mengingat biaya transportasinya yang cukup mahal. Jikalau Kamu datang secara berkelompok setidaknya Kamu akan memangkas sedikit biaya transportasi menuju Raja Ampat.

3. Ternate

Sejumlah umat Hindu melakukan pradaksina saat prosesi upacara Tawur Agung Kesanga 2019 di Candi Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu, 6 Maret 2019.

Ingin Liburan Tahun Depan, Ini 10 Rekomendasi Event Wajib di Tanah Air

Foto sunset di pantai Lhok Me, Pulau Nasi. Foto: Istimewa

6 Surga Wisata Tersembunyi di Indonesia

Raja Ampat

4 Tempat yang Buat Indonesia jadi Surganya Dunia

Desa Segeram Natuna

Kisah Segeram, Desa Tertinggal di Natuna yang Kaya Potensi Wisata

Pulau Kumala

Wisata Mistis Indonesia yang Sebaiknya Jangan Dikunjungi

Baluran, Jawa TImur

7 Tempat Wisata Paling Eksotis di Indonesia

Terkenal dengan pemandangan Maitara dan KepulauaKapal lintasi pulau Maitara dan Gunung Kiematubu Tidore, Maluku Utaran Tidore yang berada di uang kertas Rp1.000 Ternate menjadi salah satu destinasi yang bisa Kamu kunjungi di daerah Indonesia Timur. Banyak hal yang bisa Kamu lakukan di pulau ini, mulai dari menikmati pemandangan dari lereng gunung Gamalama, menikmati keindahan Danau Tolire dan snorkling di perairan sekitar pulau.

Tak hanya itu, bagi Kamu pecinta sejarah bisa mengunjungi beberapa benteng era kolonial seperti Kastela, Kota Janji dan Benteng Oranje.

4. Togean

Danau Mariona, Togean.

Kepulauan Togean di Teluk Tomini, Sulawesi Tengah ini menjadi lokasi snorkling dan diving terbaik karena Togean merupakan rumah bagi taman laut indah yang dilengkapi dengan keanekaragaman terumbu karang dan biota laut yang dilindungi seperti paus raksasa, penyu hijau hingga pari manta.

5. Kepulauan Kei

Pulau kecil tak berpenghuni di Kei Kecil Maluku Tenggara

Terletak di sebelah tenggara Kabupaten Maluku, Kepulauan Kei mempunyai pantai berpasir putih yang cantik. Selain menyelam dan snorkeling, wisatawan juga bisa memilih menyelam di Gua Hawang, yang terhubung dengan mata air alami bernama Evu. Pulau-pulau ini juga merupakan rumah bagi pelikan yang bermigrasi dari Australia dan Papua Nugini. Bagi Kamu pecinta sejarah, Kamu bisa mengunjungi Gua Luvat yang merupakan gua dengan dinding yang dihiasi dengan lukisan prasejarah.

Comments