Rekomendasi 5 Makanan Sehat Saat Valentine's Day Biar Tambah Bergairah

Trending

Fun / Trending

Rekomendasi 5 Makanan Sehat Saat Valentine's Day Biar Tambah Bergairah

Rekomendasi 5 Makanan Sehat Saat Valentine's Day Biar Tambah Bergairah

KEPONEWS.COM - Rekomendasi 5 Makanan Sehat Saat Valentine's Day Biar Tambah Bergairah Merayakan Momen spesial seperti Valentine sayang banget kalau dilewatkan begitu saja. Tradisi makan malam romantis dan tukar kado menjadi perayaan yang dilakukan banyak pasangan. Makan malam di restor...
Loading...
Hari-valentine
Merayakan Momen spesial seperti Valentine sayang banget kalau dilewatkan begitu saja. Tradisi makan malam romantis dan tukar kado menjadi perayaan yang dilakukan banyak pasangan. Makan malam di restoran atau tukar kado seperti cokelat dipercaya bisa menjadi kegiatan yang romantis.

Meskipun demikian, bukan berarti kamu bisa memilih makanan sesuka hati. Buat kamu yang mempunyai riwayat penyakit karena gaya hidup seperti kolesterol, tekanan darah tinggi, atau diabetes, tentu harus memilih beberapa makanan khas Hari Valentine.

Kamu dan pasanganmu dapat memilih rekomendasi 5 makanan sehat di bawah ini, yang biasanya dikonsumsi saat Valentine's Day tapi tetap sehat dan tidak mengganggu kolesterol atau gula darah Kamu seperti yang dilansir dari Foxnews.

Lalu, apa saja makanan sehat yang direkomendasikan di hari valentine? Simak ulasan dibawah ini.

1. Cokelat
Penderita gula darah tinggi memang tidak boleh mengonsumsi coklat terlalu banyak. Atau bahkan pelaku diet gula tidak mengkonsumsi cokelat ini sama sekali. Padahal cokelat ini bisa disubtitusi dalam bentuk lain. Yaitu, cokelat tanpa gula.

Selain bisa menjaga kesehatan jantung, cokelat juga dapat meningkatkan mood Kamu bersama pasangan. Alasannya adalah, cokelat mengandung zat Asam Amino Feniletilamin yang membantu produksi hormon serotonin. Hormon ini meregulasi tingkat kesadaran dan hasrat dalam diri Kamu.

2. Tiram
Tiram sudah lama diketahui sebagai makanan cinta. Legenda cinta, Cassanova makan berlusin - lusin tiram setiap harinya. Tiram merupakan sumber zat besi yang cukup tinggi. Zat besi sangat baik untuk kesuburan wanita, dan mendorong hasrat seksual. Tapi buat kamu yang mempunyai kolesterol, memang sebaiknya menghindari konsumsi tiram.

3. Stroberi
Buah ini dikenal oleh bangsa Romawi Kuno sebagai salah satu makanan afrodisiak atau makanan pembangkit hasrat seksual. Karena itu stroberi sering diidentikkan dengan lambang hati atau lambang cinta. Selain rendah kalori, stroberi juga mengandung zat Biotin yang dapat memperindah rambut dan kuku.

4. Rempah - rempah
Rempah seperti cabai, jinten, dan bumbu kari dapat membuat perasaan lebih rileks dan merasa hangat. Rempah juga membantu memicu pelepasan hormon endorfin yang berguna meningkatkan suasana hati.

5. Kacang Pinus
Satu cangkir kacang pinus mengandung 9 gram protein. Makanan ini berguna membangun otot dan meningkatkan stamina. Kacang pinus juga mengandung lemak tak jenuh yang dapat membangkitkan hasrat seksual.
Loading...
Loading...

Comments