Rekomendasi 3 Menu Buka Puasa dari Chef, Lezat dan Sehat

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Rekomendasi 3 Menu Buka Puasa dari Chef, Lezat dan Sehat

Rekomendasi 3 Menu Buka Puasa dari Chef, Lezat dan Sehat

KEPONEWS.COM - Rekomendasi 3 Menu Buka Puasa dari Chef, Lezat dan Sehat Waktu berbuka puasa menjadi waktu yang paling ditunggu umat muslim setelah seharian menahan lapar dan haus selama bulan Ramadan. Tidak heran bila banyak dari kita ingin membeli atau memasak makanan ya...

Waktu berbuka puasa menjadi waktu yang paling ditunggu umat muslim setelah seharian menahan lapar dan haus selama bulan Ramadan. Tidak heran bila banyak dari kita ingin membeli atau memasak makanan yang spesial untuk berbuka puasa.

Kalau Anda resah untuk menentukan menu makanan apa yang akan disantap, bisa mencoba 3 rekomendasi menu berbuka dari Chef Steby.

Soto Ayam/daging

Soto ayam

Tidak sedikit dari kita memilih menu berbuka puasa dengan makanan berkuah. Menu yang bisa Anda sajikan untuk keluarga ketika berbuka hari ini misalnya soto ayam.

Menurut Chef Steby, untuk menambah cita rasa soto, tambahkan bumbu kacang (kacang goreng yang dihaluskan).

"Itu enak, itu langsung dimasak bareng dengan kuah itu enak banget. Yang bikin Coto Makassar enak itu apa? Kacangnya. Karena kacang punya minyaknya sendiri saat dimasak minyaknya akan keluar," kata dia saat ditemui VIVA baru-baru ini di Indofood Tower Jakarta Pusat.

Ayam Panggang

Ayam panggang.

Dia menyebut menu makanan untuk berbuka disarankan sebisa mungkin clean eating. Metode masaknya, jangan terlalu banyak diolah. Misalnya ayam panggang yang bisa diolah di atas pan tanpa repot menggunakan oven.

"Dengan minyak sedikit, masukkan ke dalam pan. Tambahkan sedikit air lalu ditutup, ada proses steam. Hasilnya akan seperti dipanggang , tapi dalemnya moisty karena ada air," kata dia.

Dia menambahkan ayam panggang itu bisa disajikan dengan kentang rebus dan salad sederhana. Untuk kentangnya, kata dia bisa direbus 20 menit dengan mencampurkan garam dan lada secukupnya.

Sedangkan saladnya bisa menggunakan bahan selada, tomat ceri, mentimun, wortel parut. Bahan-bahan itu kemudian ditambahkan kecap asin, minyak wijen, garam, jeruk nipis secukupnya.

"Itu enak banget protein dapat dari ayamnya, vitamin dari salad, karbohidrat dari kentang jadi kenyang lebih lama, dan lemak dari ayam," kata dia.

Kurma

Kurma.

Menu berbuka yang tidak boleh terlewatkan ialah buah kurma. Kurma menjadi salah satu menu makanan yang disarankan Rasul untuk berbuka. Alasannya adalah, kandungan fruitosa atau gula alami dalam kurma terbukti bisa mengisi kembali energi yang berkurang selama puasa.

Comments