Regulasi Game dan Esports Masih Digodok Lintas Kementerian

Games

Updates / Games

Regulasi Game dan Esports Masih Digodok Lintas Kementerian

Regulasi Game dan Esports Masih Digodok Lintas Kementerian

KEPONEWS.COM - Regulasi Game dan Esports Masih Digodok Lintas Kementerian JAKARTA - Perkembangan industri game dan eSport tampaknya semakin meningkat semenjak beberapa tahun belakangan. Hal tersebut terlihat dari banyaknya kompetisi eSport, game yang semakin beragam hingga...

JAKARTA - Perkembangan industri game dan eSport tampaknya semakin meningkat semenjak beberapa tahun belakangan. Hal tersebut terlihat dari banyaknya kompetisi eSport, game yang semakin beragam hingga hadirnya perangkat gaming yang semakin canggih. Pemerintah juga tampaknya melihat potensi market gaming di Indonesia yang tinggi dan tengah menyiapkan regulasi terkait industri ini.

Menurut Tenaga Ahli Madya Kedeputian II Kantor Staf Presiden, Abraham Wirotomo saat ini Pemerintah tengah mengusung kebijakan untuk game dan eSport.

"Sekarang sudah dalam tahap pembahasan dengan lintas kementerian. Jadi, harapannya setelah digodok di lintas kementerian draft ini akan diberikan ke Presiden," kata Abraham usai ditemui di Daerah Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2019).

Dunia game dan eSport semakin berkembang

Tips Jadi Atlet Esport ala Richard Permana Team NXL

Adapun beberapa kementerian dan pihak yang terkait di antaranya adalah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), dan Kantor Staf Presiden.

Lebih lanjut Abraham juga mengungkapkan bila ada tiga fokus dalam kebijakan tersebut. Adapun, fokus pertama adalah perlindungan anak, ideologi, dan budaya.

"Jadi pertama perlindungan dulu, kita harus melindungi anak-anak kita," jelas dia.

Selanjutnya

Comments