Redenominasi Nanti Dulu, Sri Mulyani Fokus Covid-19

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Redenominasi Nanti Dulu, Sri Mulyani Fokus Covid-19

Redenominasi Nanti Dulu, Sri Mulyani Fokus Covid-19

KEPONEWS.COM - Redenominasi Nanti Dulu, Sri Mulyani Fokus Covid-19 JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan redenominasi nilai tukar Rupiah merupakan rencana pemerintah yang dituangkan dalam Rancangan Undang-Undang Redenominasi. Di mana kebijakan tersebut ma...

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan redenominasi nilai tukar Rupiah merupakan rencana pemerintah yang dituangkan dalam Rancangan Undang-Undang Redenominasi. Di mana kebijakan tersebut masuk rencana strategis lima tahun ke depan.

"Kan kita tetap kasih perencanaan dan harus," tuturnya.

Meski redenominasi ini jadi prioritas, saat ini fokus pemerintah merupakan penanganan Covid. Artinya, rencana penyederhanaan nilai tukar masih bisa dibahas jangka menengah.

Redenominasi Rupiah

"Itu selalu di dalam Prolegnas selama ini seperti yang dimintakan oleh BI ada. Jadi sekarang kita covid dulu lah. Itu kan jangka menengah," katanya.

Seperti diketahui, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memasukan RUU Redenominasi Rupiah ke dalam PMK Nomor 77/PMK.01/2020. Di mana, PMK tersebut wacana rencana strategis Kementerian Keuangan 2020-2024.

Baca Selengkapnya: Sri Mulyani Akui Redenominasi Rupiah Rp1.000 Jadi Rp1 Bikin Heboh

(fbn)

Comments