Red Flag Artinya Pertanda Bahaya dalam Sebuah Hubungan, Kenali Tandanya agar Tidak Terjebak

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Red Flag Artinya Pertanda Bahaya dalam Sebuah Hubungan, Kenali Tandanya agar Tidak Terjebak

Red Flag Artinya Pertanda Bahaya dalam Sebuah Hubungan, Kenali Tandanya agar Tidak Terjebak

KEPONEWS.COM - Red Flag Artinya Pertanda Bahaya dalam Sebuah Hubungan, Kenali Tandanya agar Tidak Terjebak Penggunaan kata red flag dewasa ini cukup sering digunakan untuk menggambarkan keadaan suatu hubungan. Namun, sudahkah Kamu tahu red flag artinya apa?...

Penggunaan kata red flag dewasa ini cukup sering digunakan untuk menggambarkan keadaan suatu hubungan. Namun, sudahkah Kamu tahu red flag artinya apa?

Secara garis besar, red flag diartikan sebagai sebuah kondisi di mana muncul tanda-tanda bahwa hubungan tersebut tidak berjalan dengan baik. Sayangnya, karena sedang dimabuk cinta, seseorang terkadang tidak menyadari adanya red flag ini.

Nah, supaya Kamu tidak terjebak di dalamnya, yuk kenali lebih jauh wacana red flag.

Ilustrasi pasangan bertengkar (pexels/TimurWeber)Ilustrasi pasangan bertengkar (pexels/TimurWeber)

Apa Itu Red Flag?

3 Kesalahan Besar yang Dapat Merusak Hubungan Percintaan

Dilansir dari laman The Independent, red flag merupakan sesuatu yang dilakukan pasangan yang menandakan kurangnya ketertarikan, respek, hingga rasa sayang dalam sebuah hubungan.

Jadi, red flag ini bukan hanya sekedar kebiasaan buruk yang dilakukan pasangan seperti jarang mandi atau suka mengecap saat makan.

5 Tanda Red Flag dalam Suatu Hubungan

Dilansir dari Insider, berikut tanda-tanda hubungan Kamu mempunyai red flag yang tentu saja perlu diwaspadai.

Sering berbohong

Overprotektif Artinya dalam Suatu Hubungan dan 5 Cara untuk Mengatasinya dengan Bijak

Kalau pasangan Kamu berkali-kali berbohong. Meski itu untuk sesuatu yang kecil, hal ini sudah termasuk ke dalam red flag.

Dibohongi berulang-ulang dapat mempersulit membangun pondasi hubungan yang kuat atau justru akan menghancurkan hubungan yang selama ini sudah dibangun.

Kritik yang menjatuhkan

Seorang pasangan yang sering mengkritik hingga mengakibatkan Kamu perlahan kehilangan harga diri juga merupakan menandakan hubungan tidak sehat.

Samara Quintero, seorang terapis pernikahan dan keluarga berlisensi mengungkapkan bahwa hal seperti ini merupakan bentuk pelecehan emosional yang dapat menyebabkan perasaan cemas dan tidak aman.

Tidak adanya kompromi

Percintaan merupakan suatu hubungan yang dilakukan oleh dua orang pihak. Jadi, kalau salah satu orang selalu membuat segalanya di bawah kendali mereka, hubungan ini bisa dikatakan tidak sehat.

Dalam sebuah hubungan sehat, penting bagi Kamu untuk mempertimbangkan kebutuhan dan keinginan satu sama lain sehingga salah satu pihak tidak akan merasa kesal atau bahkan terluka.

Ilustrasi pasangan bertengkar (pixabay/icsilviu).Ilustrasi pasangan bertengkar (pixabay/icsilviu).

Tidak mendengarkan argumen

Seorang pasangan yang tidak pandai mengelola emosi atau perilaku biasanya cenderung melarikan diri akan sebuah diskusi saat menyelesaikan permasalahan.

Beberapa di antara mereka bahkan tidak ragu untuk menjauh saat pasangannya sedang memberikan argumen.
Padahal dalam setiap hubungan, pasti akan ada suatu kondisi yang cukup sulit dan dibutuhkan adanya diskusi yang baik antar kedua belah pihak.

Kecemburuan berlebih

Ini juga termasuk red flag. Bila pasangan Kamu terlalu mengontrol segala sesuatu yang Kamu lakukan, hal ini dapat menimbulkan adanya kecenderungan untuk mengontrol.

Salah satu contohnya ialah sikap seseorang yang tidak suka pasangannya punya kehidupan sosial di luar hubungan percintaan mereka. Pada kondisi ini, mereka tidak akan segan untuk memberondong Kamu dengan pesan saat Kamu tidak sedang bersamanya.

Sebuah meta analisis yang dilakukan University of North Florida menemukan bahwa ketika kecemburuan dalam hubungan meningkat, kualitas hubungan akan menurun.

Itulah beberapa berita mengenai red flag artinya apa dan beberapa hal yang bisa dianggap sebagai pertandanya. Semoga bermanfaat.

Comments