Recall Sonata dan Santa Fe Berbuntut Panjang, Hyundai Didenda USD 45 Juta

Otomotif

News / Otomotif

Recall Sonata dan Santa Fe Berbuntut Panjang, Hyundai Didenda USD 45 Juta

Recall Sonata dan Santa Fe Berbuntut Panjang, Hyundai Didenda USD 45 Juta

KEPONEWS.COM - Recall Sonata dan Santa Fe Berbuntut Panjang, Hyundai Didenda USD 45 Juta SEOUL - Recall atau penarikan kembali mobil Hyundai Sonata dan Santa Fe di Amerika Serikat (AS) pada 2013 dan 2017 karena masalah manufaktur yang menyebabkan keausan bearing dan kerusakan mesin, terny...

SEOUL - Recall atau penarikan kembali mobil Hyundai Sonata dan Santa Fe di Amerika Serikat (AS) pada 2013 dan 2017 karena masalah manufaktur yang menyebabkan keausan bearing dan kerusakan mesin, ternyata berbuntut panjang.

Setelah penarikan dan penyelidikan dari pihak NHTSA selesai, Hyundai wajib membayar denda sebesar USD 54 juta dolar.

Tak hanya itu, pabrikan asal Korea Selatan ini juga harus menginvestasikan dana sebesar USD 40 juta untuk meningkatkan operasi keselamatan, dan tunduk pada kemungkinan pembayaran yang ditangguhkan sebesar USD 46 juta dolar.

Tesla, Volkswagen hingga Hyundai Minat Bangun Pabrik di Indonesia

"Keamanan pelanggan merupakan prioritas tertinggi, dan kami mengambil tindakan segera untuk meningkatkan tanggapan kami terhadap masalah keamanan potensial," kata Kepala Petugas Keselamatan Hyundai Motor Amerika Utara Brian Latouf, dilansir Car and Drive, Senin (30/11/2020).

Taksi Udara Kerjasama Hyundai-Uber Beroperasi 2028

Investasi dalam operasi keselamatan itu, termasuk membangun laboratorium pengujian inspeksi lapangan keselamatan di AS, dan menerapkan sistem TI baru untuk menganalisis data keselamatan yang lebih baik.

"Kami sangat menghormati hubungan kolaboratif dan kooperatif dengan Departemen Perhubungan AS dan NHTSA, serta terus bekerja sama secara proaktif untuk mengidentifikasi dan menangani potensi masalah keselamatan," ujar Latouf.

(amr)

Comments