Rebut Posisi Kedua di FP2, Miller Heran Selalu Cepat di MotoGP Argentina

MotoGP

Sports / MotoGP

Rebut Posisi Kedua di FP2, Miller Heran Selalu Cepat di MotoGP Argentina

Rebut Posisi Kedua di FP2, Miller Heran Selalu Cepat di MotoGP Argentina

KEPONEWS.COM - Rebut Posisi Kedua di FP2, Miller Heran Selalu Cepat di MotoGP Argentina SANTIAGO DEL ESTERO Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, berhasil tampil trengginas di sesi latihan bebas satu dan dua MotoGP Argentina 2019. Melihat hasil ini, ada sedikit kebingungan yang muncul...

SANTIAGO DEL ESTERO Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, berhasil tampil trengginas di sesi latihan bebas satu dan dua MotoGP Argentina 2019. Melihat hasil ini, ada sedikit kebingungan yang muncul dalam diri Miller. Dirinya heran selalu tampil begitu cepat dan kuat saat mentas di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Argentina 2019 yang digelar pada Sabtu (30/3/2019) dini hari WIB itu, Miller memang meraih hasil manis. Pembalap asal Australia tersebut dapat bertengger di posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 39,190 detik. Catatan waktunya hanya terpaut 0,009 detik dengan pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso.

Jack Miller

Hasil apik ini bukan pertama kalinya didapat Miller kala mentas di MotoGP Argentina 2019. Pada gelaran musim lalu, Miller bahkan bisa meraih pole position di MotoGP Argentina 2018. Melihat kondisi ini, Miller sedikit galau karena dirinya bisa terus tampil trengginas di sirkuit tersebut. Ia sendiri tak mengetahui pasti penyebab kondisi ini. Tetapi, Miller menduga bahwa kondisi ini terjadi karena kondisi Sirkuit Termas de Rio Hondo yang cocok dengan gaya membalapnya.

Miller Antusias Sambut MotoGP Mandalika 2021

"Motornya terasa sangat enak. Saya sangat senang dengan cara semuanya bekerja. Saya cepat di kedua sesi, bahkan di pagi hari, ketika saya menyelesaikan seluruh sesi dengan ban bekas. Pada sore hari dengan ban berkomponen soft, kami mencapai peningkatan yang signifikan. Di FP2, saya mengalami insiden yang tidak berbahaya, saya menarik gas terlalu keras. Saya mencoba menyalip Valentino (Rossi). Saya terlalu miring sehingga akhirnya terjatuh, ujar Miller, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Sabtu (30/3/2019).

Jack Miller

Saya selalu cepat di sini. Kenapa begitu, saya tidak tahu, mungkin itu ada hubungannya dengan aspal cengkeraman rendah. Ini sesuai dengan gaya membalap saya. Tapi, mari kita tunggu dua hari ke depan. Lalu, semua tahu hasilnya seperti apa, tukasnya.

(dji)

Comments