Realme Siapkan Fast Charging 120 W, Diprediksi Debut Sebentar Lagi

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Realme Siapkan Fast Charging 120 W, Diprediksi Debut Sebentar Lagi

Realme Siapkan Fast Charging 120 W, Diprediksi Debut Sebentar Lagi

KEPONEWS.COM - Realme Siapkan Fast Charging 120 W, Diprediksi Debut Sebentar Lagi Logo Realme. (Realme) Banyak sekali produsen HP tampaknya cukup bersemangat dalam berlomba-lomba menunjukkan teknologi fast charging yang semakin ngebut. Tak ingin ketinggalan, Realme dikabarkan seda...

Logo Realme. (Realme)

Banyak sekali produsen HP tampaknya cukup bersemangat dalam berlomba-lomba menunjukkan teknologi fast charging yang semakin ngebut. Tak ingin ketinggalan, Realme dikabarkan sedang mempersiapkan teknologi fast charging 120 W.

Teknologi tersebut akan diberi nama perusahaan sebagai Realme Ultra Dart 120 W.

Sebagai berita, teknologi fast charging paling ngebut yang tersedia secara komersial merupakan SuperVOOC Flash Charging 65 W milik Oppo.

Teknologi itu juga tersedia di HP Oppo terbaru seperti Ace2 dan Reno4 yang meluncur pada Juni 2020.

Bocoran terbaru yang diungkap oleh leaker populer bernama Ishan Agarwal mengklaim bahwa Realme siap melakukan debut Ultra Dart 120 W pada Juli 2020.

Leaker ini mengklaim bahwa fast charging 120 W milik Realme siap debut sebentar lagi. (Twitter/ ishanagarwal24)Leaker ini mengklaim bahwa fast charging 120 W milik Realme siap debut sebentar lagi. (Twitter/ ishanagarwal24)

Sebelumnya, kita sudah melihat bahwa Xiaomi sudah mengenalkan Super Charge Turbo 100 W dan Vivo juga sudah mengenalkan Super FlashCharge 120 Watt di tahun lalu.

Teknologi fast charging 65 W milik Realme dijuluki SuperDart, sementara fast charging 120 W akan dinamai Ultra Dart, klaim sang leaker.

Bocoran mengungkapkan bahwa sepertiga dari kapasitas baterai 4.000 mAh dapat terisi hanya dalam kurun waktu 3 menit saja.

Bahkan baterai 4.000 mAh diklaim dapat terisi penuh dalam kurun waktu 10 menit.

Bocoran fast charging 120 W milik Realme. (Twitter/ ishanagarwal24)Bocoran fast charging 120 W milik Realme. (Twitter/ ishanagarwal24)

Dikutip dari Gizmochina, mantan VP Realme China, Xu Qi, pernah berinteraksi dengan netizen beberapa waktu lalu.

Ia memaparkan bahwa fast charging 100 W "agak lambat". Itu mengindikasikan bahwa perusahaan dapat mengembangkan fast charging yang lebih ngebut lagi.

Interaksi di atas sejalan dengan bocoran dari leaker bernama Ishan Agarwal yang mengklaim bahwa teknologi fast charging 120 W milik Realme siap meluncur.

Teknologi fast charging 100 W milik Xiaomi dapat mengisi baterai secara penuh dalam waktu 17 menit. (Weibo)Teknologi fast charging 100 W milik Xiaomi dapat mengisi baterai secara penuh dalam waktu 17 menit. (Weibo)

Kalau bocoran tersebut benar, tentunya Realme bisa selangkah lebih maju bila dibandingkan Xiaomi atau Vivo.

Super Charge Turbo 100 W milik Xiaomi dapat mengisi daya secara penuh atau 100 persen selama 17 menit pada baterai sebesar 4.000 mAh.

Sementara Super FlashCharge 120 Watt milik Vivo dapat mengisi baterai 4.000 mAh secara penuh dalam waktu 13 menit.

Semoga saja produsen HP di atas juga turut mengenalkan fast charging 120 W ke dalam HP flagship sehingga konsumen bisa merasakan manfaat yang luar biasa terkait kecepatan dan efisiensi waktu pengecasan.

Comments